Sukses

Gagal Bekuk Bali United, Pelatih Persib Komentari Kinerja Febri

Emral menilai performa pemain sayap Persib itu tak maksimal.

Liputan6.com, Bandung - Permainan Persib Bandung saat ditahan Bali United 0-0 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017), mendapat sorotan. Bahkan, secara khusus pelatih Emral Abus mengomentari Febri Hariyadi.

Menurut Emral, pemain sayap Persib itu gagal menunjukkan performa terbaik sepanjang pertandingan. Ia juga kesulitan melepaskan diri dari kawalan bek Bali United, Ricky Fajrin.

Tentu saja, taktik pelatih Widodo Cahyono Putro yang membuat Febri tak berkutik selama pertandingan. Menurut Emral, Widodo sudah mengantisipasi gaya bermain Febri yang kerap mengandalkan kecepatan.

"Febri sudah bagus, tapi ada hal yang harus diperbaiki, kapan dia dribel dan kapan harus beri umpan. Febri belum menunjukkan permainan yang diharapkan, tapi dia sudah maksimal, hanya lawan juga sudah antisipasi kehebatan Febri, Widodo sudah siapkan (cara) mematikan Febri," kata Emral seusai laga.

Emral juga memastikan, hasil imbang melawan Bali United akan dijadikan sebagai bahan evaluasi Persib. Berbagai macam kekurangan itu diharapkan bisa diperbaiki sebelum menjamu Bhayangkara FC, Minggu (24/9/2017).

"Selanjutnya kami akan berusaha bagaimana melawan Bhayangkara.  Kami akan berusaha memenangkan pertandingan karena main di kandang sendiri," tegas Emral.

Saat ini Persib menempati urutan ke-10 klasemen Liga 1 dengan raihan 34 poin. Sedangkan Bhayangkara ada di puncak klasemen dengan koleksi 52 poin. Pada pertemuan pertama di Stadion Patriot, Bhayangkara membungkam Persib dua gol tanpa balas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.