Sukses

Aubameyang Akui Tertarik kepada Proyek AC Milan

Aubameyang mengungkapkan AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Liputan6.com, Milan - Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya buka suara soal isu yang mengaitkan dirinya dengan AC Milan. Penyerang Borussia Dortmund itu mengungkapkan, AC Milan memang pernah menghubunginya pada bursa transfer musim panas lalu.

Bahkan, kata Aubameyang, raksasa Italia itu juga sudah menawarinya sesuatu yang menggiurkan. “Benar, mereka mengontak saya dan menawari saya sesuatu,” ujar Aubameyang kepada RMC.

Seperti diketahui, AC Milan telah memburu Aubameyang sepanjang bursa transfer musim panas lalu. Striker internasional Gabon itu bahkan sempat menjadi opsi pertama yang ingin mereka datangkan.

Namun, AC Milan akhirnya menyerah karena Dortmund tak mau menurunkan harga di bawah 80 juta euro. I Rossoneri akhirnya merekrut Nikola Kalinic dari Fiorentina.

"Saya tertarik kepada proyek mereka. Tapi, itu (negosiasi) tidak berhasil karena beberapa alasan,” kata Aubameyang.

Aubameyang sejatinya sempat meniti karier di tim muda AC Milan pada Januari 2007. Namun, sejak menembus tim senior di tahun 2008, striker 27 tahun itu bolak-balik dipinjamkan ke klub-klub Liga Prancis. Antara lain ke Dijon (2008), Lille (2009), Monaco (2010), dan Saint Etienne (2011).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersinar di St Ettienne

Pada tahun 2012, Saint Etienne membelinya secara permanen seharga 1,8 juta euro. Setelah dua tahun bersinar bersama Etienne, Aubameyang kemudian diboyong Dortmund dengan nilai transfer 13 juta euro tahun 2014.

Bersama Dortmund, Aubameyang menjelma salah satu striker tersubur di Eropa. Musim lalu ia sukses menjadi top skorer Bundesliga dengan 40 gol. Sedangkan musim ini, ia sudah mengemas sembilan gol dalam sembilan penampilan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.