Sukses

Bonucci ke AC Milan, Chiellini Bantah Juventus Melemah

Juventus mendapatkan pemasukan Rp 623 miliar dari penjualan Bonucci ke AC Milan.

Liputan6.com, Turin - Kepergian Leonardo Bonucci ke AC Milan jelas menjadi kehilangan besar bagi Juventus. Pasalnya, Bonucci sudah begitu lama mengambil peran sebagai sosok pemimpin di jantung pertahanan I Bianconeri.

Bonucci pergi dari Juventus setelah AC Milan merekrutnya dengan biaya 42 juta euro (Rp 623 miliar) pada musim panas 2017. Banyak yang terkejut dengan keputusan Juventus melepas Bonucci. Berbagai macam spekulasi mengenai alasan kepergian Bonucci pun merebak.

Ada yang menyebut Bonucci bertengkar dengan beberapa pemain Juventus dan pelatih Massimiliano Allegri. Namun, kabar itu langsung dibantah istrinya, Martina. Kini, laporan yang beredar menyebut Juventus melemah karena efek kepergian Bonucci.

Giorgio Chiellini yang menjadi duet maut Bonucci selama di Juventus pun terkejut mendengar penilaian itu. Ia memastikan bahwa Si Nyonya Tua memperlihatkan grafik yang meningkat dari segi serangan maupun pertahanan.

"Apakah kami lemah tanpa Bonucci? Saya tertawa kemarin karena saya melihat sebuah acara TV dan data yang mereka tunjukkan. Kami telah membaik dan kami kembali sempurna," ungkap Chiellini dilansir Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Juventus

Penilaian itu mungkin dari rapor Juventus di awal musim ini. Dari tujuh laga di semua kompetisi, mereka sudah kebobolan delapan gol, termasuk kekalahan dari Lazio pada Piala Super Italia dan 0-3 dari Barcelona pada laga perdana Liga Champions.

"Kami tahu harus memperbaiki banyak hal. Tujuan kami adalah sampai ke bulan Maret dan masih terlibat dalam perburuan gelar tiga kompetisi. Kami adalah tim yang akan berjuang bersama-sama. Kami masih jauh dari performa terbaik karena kami telah membuat banyak perubahan," tegas Chiellini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Leonardo Bonucci