Sukses

Pamor Membaik, Jumlah Penonton Serie A Meningkat

Meningkatkan jumlah penonton Serie A ini diyakini lantaran banyak perbaikan yang dilakukan klub-klub Serie A, salah satunya AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Pamor Serie A Liga Italia mulai pulih usai kasus Calciopoli pada 2006 diikuti dengan peningkatan jumlah penonton yang cukup signifikan. Terakhir, seperti dilansir Football Italia, di laga pekan kelima, tengah pekan lalu, rata-rata jumlah penonton di setiap stadion mencapai 23 ribu orang.

Jumlah ini meningkat jauh dibanding dua tahun terakhir di periode yang sama (September). Dalam dua tahun terakhir, rata-rata jumlah penonton bahkan sulit mencapai 20 ribu orang.

Jumlah penonton terbanyak, yakni di laga AC Milan melawan SPAL di San Siro, yang mencapai 45.343, disusul penonton yang hadir di Stadion Allianz dalam laga Juventus kontra Fiorentina, yakni 35.652.

Terbanyak ketiga, yakni penonton yang menyaksikan laga Lazio versus Napoli di Stadion Olimpico, Roma, di mana tuan rumah dihajar 4-1.

Di luar laga AC Milan kontra SPALL, secara rinci, rata-rata jumlah penonton yang hadir di pekan kelima Serie A mencapai 23.814. Jumlah itu belum termasuk laga Sampdoria versus AS Roma yang masih tertunda. Di periode yang sama musim lalu, rata-rata penonton hanya 20.775.

Sementara itu, dari seluruh laga yang telah digelar musim ini, laga Inter melawan SPAL di Giuseppe Meazza menjadi yang terbanyak menarik penonton, yakni 57.235 orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Revolusi Besar-Besaran

Meningkatkan jumlah penonton Serie A ini diyakini lantaran banyak perbaikan yang dilakukan klub-klub Serie A. AC Milan, misalnya, yang melakukan revolusi besar-besaran dengan belanja 11 pemain dengan biaya 230 juta euro.

Lalu ada Juventus yang mengukir prestasi bagus di kancah Eropa dengan menembus partai final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Tak ketinggalan juga Napoli, Inter Milan, dan AS Roma, yang semakin menunjukkan permainan yang konsisten di awal musim ini. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan