Sukses

SFC Waspadai Pelari Cepat Madura United

Meski tiga pilar absen, Madura United tetap yakin bisa mengalahkan SFC.

Liputan6.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC (SFC) tampak ekstrawaspada sebelum duel pasukannya lawan Madura United, malam ini. Absennya Thiago Furtuoso, Munhar, dan Guntur Ariyadi karena akumulasi kartu kuning, diakui Hartono tak akan melemahkan Madura United saat keduanya bentrok di pekan 25 kompetisi Liga 1, Stadion Pamekasan Madura.

Menurut Hartono, di laga yang akan digelar di itu, Sapeh Kerap tetap sangat berbahaya. Pasalnya, kata Hartono, sang lawan masih memiliki sejumlah pemain yang tak kalah berbahaya.

Pelatih asal Solo ini pun menyebut nama Greg Nwokolo dan Bayu Gatra sebagai dua sosok "pelari cepat" yang harus diwaspadai. “Mereka punya winger yang sangat cepat sekali dan pemain bertahan SFC harus fight untuk menghentikannya," ujar Hartono. "Selain kedua pemain itu nama lain seperti Engelberd juga tidak boleh diremehkan."

Tidak hanya itu, playmaker Slamet Nur Cahyo juga diakuinya punya peran penting dan jantung permainan Madura United. “Jadi meski ada tiga pemain yang harus absen, tetapi materi mereka tetaplah sama dan tidak kalah berbahaya. Ini laga yang sangat sulit untuk SFC,” tegasnya.

Pernyataan Hartono ini seperti diamini pelatih Madura United, Gomes Oliveira. Bahkan, penyerang andalan Peter Odemwingie juga masih diragukan bisa tampil lantaran sakit.

"Tapi, saya punya pemain lain yang sangat lapar untuk membantu tim meraih kemenangan. Laga terakhir saat menang di laga tandang akan sangat menaikkan moral pemain di laga melawan SFC nanti,” ujar Gomes.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Optimistis

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Rendy Siregar, pemain bertahan Madura United. Dia mengaku optimistis, pihaknya mampu mengamankan poin penuh saat bertemu SFC nantinya.

“Seluruh pemain ingin tren positif yang sedang bersama MU terus berlanjut," ujarnya. "Kemenangan atas PS TNI (3-2) harus mampu kami pertahankan dan melawan SFC tidak ada kata lain selain poin penuh."

Rendy juga sepakat, banyaknya pemain yang absen itu tidak akan mempengaruhi kekuatan mereka. "Itu karena seluruh anggota tim sudah membuktikannya saat melawan Arema lalu. Ketika itu banyak pemain yang absen, namun kami tetap menang (2-0),” ujarnya.

Source: www.laskarwongkito.com

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.