Sukses

Madura United Vs Sriwijaya FC: Misi Sulit Laskar Wong Kito

Saat berambisi bangkit, Sriwijaya FC justru harus menghadapi Madura United yang sedang on fire.

Liputan6.com, Palembang - Misi sulit dihadapi Sriwijaya FC saat menantang tuan rumah Madura United, Jumat (20/9/2017) malam di stadion Pamekasan. Klub berjulukan Laskar Wong Kito itu yang mengincar kebangkitan usai menelan tiga kekalahan beruntun.

Sayangnya, lawan yang harus dihadapi bukan sembarangan. Madura United justru tengah berada dalam tren positif dan terus bersaing di papan atas klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Saat ini, Sriwijaya FC masih terus tertahan di posisi 12 dengan torehan 28 poin. Sementara Madura United berada di peringkat kelima dengan poin 42.

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan sendiri menyebut tekanan memang berada di pihaknya setelah gagal mendapat poin di tiga laga terakhir. Pelatih asal Solo ini pun menyebut, meski lawan akan kehilangan sejumlah pemain pilarnya, hal tersebut bukanlah keuntungan bagi pihaknya.

“Madura United punya kedalaman skuad yang sangat baik, meskipun ada sekitar 3-4 pemain mereka yang nanti mungkin absen, tetapi mereka tetaplah tim yang kuat,” ujar Hartono.

Hartono sendiri menyebut, di laga ini Sriwijaya FC tidak menggelar persiapan khusus. Mereka hanya fokus memperbaiki kesalahan sendiri.

“Kami selalu latihan dengan gaya dan cara sendiri, namun mungkin persiapan khusus hanya untuk lini pertahanan yang di 3 pertandingan terakhir kebobolan banyak gol,” dia menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Redam Sriwijaya FC

Di sisi lain, pelatih Madura United Gomes de Oliveira menyebut siap meredam asa Sriwijaya FC. Mereka tidak akan membiarkan Alberto Goncalves dkk bangkit di depan publiknya.

“Kami tidak boleh membiarkan mereka berkembang apalagi bangkit di kandang kami. Sejauh ini kami sudah berada di dalam jalur benar dan harus dipertahankan di 10 pertandingan sisa,” ujar pelatih asal Brasil ini.

Dane Milovanovic dan kawan-kawan dari Madura United siap meredam Sriwijaya FC di laga Liga 1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)Diakuinya, meski akan kehilangan tiga pemain karena hukuman akumulasi kartu, dirinya tidak terlalu memusingkannya. Gomes tetap percaya dengan kemampuan pemain lainnya.

“Pemain semua sudah siap dan semangat, mereka juga tahu setiap pertandingan ada tantangan yang berbeda. Melawan SFC kami harus fokus," Gomes menegaskan.

 Source: www.laskarwongkito.com

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Madura United (4-2-3-1) : Hery Prasetyo, Rendy Siregar, Fachrudin, Fabiano Beltrame, Andika Rama, Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Fandi Eko, Greg Nwokolo,

Cadangan : Panggih Sembodo, Eriyanto, Rizky Dwi Febrianto, Engelberd Sani, Fredy Isir, Tanjung Sugiarto
Pelatih: Gomes de Oliveira

SFC (4-2-3-1) Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Dominggus Fakdawer, Achmad Faris, Yanto Basna, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandi Firmansyah, Gilang Ginarsa, Bio Paulin, Manda Cingi, Hapit Ibrahim, Yohanis Nabar, Rizky Dwi Ramadhana
Pelatih: Hartono Ruslan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini