Sukses

Praveen / Debby Rebut Tiket Semifinal Jepang Terbuka

Praveen / Debby akan menghadapi Wang Yilyu / Huang Dongping di semifinal Jepang Terbuka.

Liputan6.com, Tokyo - Praveen Jordan / Debby Susanto merebut tiket semifinal Jepang Terbuka Super Series 2017. Ganda campuran Indonesia itu menyingkirkan pasangan Taiwan, Wang Chi-Lin / Lee Chia Hsin, melalui rubber game dengan skor 18-21, 21-18, serta 21-16 dalam waktu 58 menit.

Di semifinal Jepang Terbuka, Praveen / Debby akan menghadapi wakil Tiongkok, Wang Yilyu / Huang Dongping. Ini menjadi pertemuan kedua buat Praveen / Debby dan Wang / Huang dalam dua pekan terakhir. Pekan lalu, Praveen / Debby menang atas Wang / Huang di final Korea Terbuka Super Series 2017 dengan skor 21-17 dan 21-18.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (22/9/2017) siang WIB, Praveen / Debby sempat tertinggal 1-6 pada awal game pertama. Namun, secara perlahan, juara All England 2016 itu bisa menyamakan skor 9-9 dan berbalik unggul 11-10.

Praveen / Debby berpeluang memenangkan game ini setelah memimpin 18-14. Namun, Wang / Huang yang telah menemukan kepercayaan diri mampu merebut tujuh poin beruntun untuk memenangkan game ini.

Di game kedua, pertandingan berjalan lebih seru dan ketat. Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka. Wang / Huang yang sempat memimpin 14-12, akhirnya harus menyerah pada game ini.

Pada game penentuan, Praveen / Debby langsung unggul 4-1. Akan tetapi, Wang / Huang memperkecil skor menjadi 10-11 di interval ketiga.

Tak ingin kecolongan, Praveen / Debby bermain lebih agresif. Smes-smes keras Praveen kerap sulit dikembalikan oleh Wang / Huang. Hingga akhirnya smes keras Praveen mengakhiri perlawanan pasangan Taiwan itu.

Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakilnya lagi ke semifinal Jepang Terbuka melalui pasangan gandar putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. Unggulan ketiga itu bakal ditantang pasangan Denmark, Kim Astrup / Anders Shaarup Rasmussen.

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Kevin / Marcus unggul 2-1. Di pertemuan ketiga pada ajang Indonesia Open Super Series Premier 2017, Kevin / Marcus kalah 16-21 dan 16-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.