Sukses

Fasilitasi Bobotoh Muslim, Persib Kini Punya Mobile Masjid

Mobile Masjid Persib sudah beroperasi saat Persib menjamu Bali United, Kamis (21/9).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kini memiliki mobile masjid yang hadir disetiap pertandingan kandang Maung Bandung. Ini terlaksana berkat kerja sama mereka dengan salah satu sponsor.

Selain bisa melaksanakan salat disela-sela pertandingan, bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung bisa bersantai dengan membaca buku. Mobile masjid Persib juga menyediakan mukena sarung dan beberapa perangkat ibadah lainnya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono mengatakan mobile masjid diharapkan bisa memudahkan bobotoh yang hadir ke stadion untuk beribadah.

"Ini menarik sinergi Persib dengan Permata Bank Syariah yang menjadi sponsor pertama kalinya dalam sejarah Persib mempelopori tidak hanya dari segi bisnis yang peduli kepada bobotoh untuk bisa beribadah," ucap dia belum lama ini.

Kuswara berharap dengan hadirnya Mobile Masjid, Persib bisa memicu semangat para pemain untuk bisa berprestasi lebih banyak. "Semoga dengan ini menjadi lebih berkah dan para pemain bisa berprestasi," ujarnya, lagi.

Kuswara menambahkan, "Ke depan juga semoga bisa manfaat bukan tempat salat saja untuk bobotoh tapi bisa ngaji, tadarus."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memudahkan Ibadah

Sementara itu Ketua Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Permata Bank Syariah, Aidil Muchamad mengatakan inovasi ini bisa memudahkan bobotoh untuk beribadah.

"Kami gembira dapat menghadirkan Mobile Masjid bagi Bobotoh. Inovasi ini lahir dari pengamatan yang kami lakukan selama ini terhadap para penggemar fanatik Persib di stadion," ujarnya.

Mobile Masjid Persib sendiri sudah mulai beroperasi saat laga Maung Bandung menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.