Sukses

Sukses Revans, Kevin / Marcus Lolos ke Jepang Terbuka

Liputan6.com, Tokyo - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menumbangkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Shaarup Rasmussen, di perempat final Jepang Terbuka Super Series 2017. Ganda putra Indonesia ini menang 21-19 dan 22-20 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (22/9/2017) sore WIB.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Kevin/Marcus dari Kim / Anders di ajang Indonesia Super Series Premier 2017 lalu. Saat itu, pasangan ganda Indonesia tersebut menyerah 16-21 dan 16-21.

Menghadapi Kim/Anders, Kevin/Marcus langsung tancap gas dengan unggul 5-1 pada awal gim pertama. Kim/Anders bisa memperkecil skor, tapi tidak pernah bisa melewati perolehan poin Kevin/Marcus.

Situasi tegang terjadi di akhir gim pertama. Sempat memimpin 20-14, Kevin/Marcus hanya unggul satu angka setelah Kim/Anders meraih lima poin beruntun. Namun, Kevin/Marcus akhirnya meraih satu poin krusial untuk merebut gim ini.

Pada gim kedua, Kim/Anders langsung memimpin 3-0. Namun, Kevin/Marcus dapat menyamakan skor hingga kejar-mengejar angka terjadi hingga interval. Kim/Anders unggul 11-9.

Pertandingan berlangsung ketat. Kevin/Marcus kemudian berbalik unggul 18-17. Namun, tiga poin diraih Kim/Anders untuk berbalik unggul 20-18. Cuma butuh satu poin lagi, Kim/Anders terpaksa harus mengakui ketangguhan Kevin/Marcus yang merebut empat angka beruntun untuk memenangi gim kedua.

Selain Kevin/Marcus, wakil Indonesia yang melangkah ke semifinal Jepang Terbuka adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Juara Korea Terbuka Super Series 2017 itu akan menghadapi wakil Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Artikel Selanjutnya
Arab Saudi dan Korsel Lolos ke Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Australia Harus Menunggu Tiket Piala Dunia 2018