Sukses

Babak 1: Timnas Indonesia U-16 Ungguli Laos

Gol timnas Indonesia U-16 ke gawang Laos dicetak Sultan Zico.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-16 untuk sementara memimpin 1-0 atas Laos pada babak pertama penyisihan Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9/2017) sore WIB. Gol skuat Garuda Asia dicetak Sutan Zico.

Hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke Piala AFC U-16 2018, timnas Indonesia U-16 langsung bermain menyerang begitu laga dimulai. Tim besutan Fakhri Husaini ini mencoba mengeksplorasi sisi kanan pertahanan Laos dan kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Indonesia akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-25. Memanfaatkan bola muntah, Sutan Zico menjebol gawang Laos dengan sepakan kaki kanan. Skor 1-0.

Tertinggal, Laos yang lebih banyak bermain bertahan mencoba melancarkan serangan pada menit ke-40. Namun, lini pertahanan Indonesia dengan sigap mematahkannya.

Laos mendapat peluang pertama di menit ke-41 lewat tendangan bebas. Namun, arah bola masih bisa ditangkap kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi.

Di sisa waktu babak pertama, timnas Indonesia U-16 mencoba mencetak gol tambahan. Namun, hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-16: Ernando Ari Sutaryadi, M. Salman, Ahmad Rusadi, Mochammad Yudha Febrian, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Komang Tegus Trisnanda, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, Andre Oktaviansyah, Miftahul Husyen Rahmatullah, Sutan Zico Armando, Amanar Abdillah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.