Sukses

Cari Solusi Jitu, Persib Tetap Latihan Usai Ditekuk Bali United

Biasanya, Persib libur latihan usai berlaga di sebuah pertandingan.

Liputan6.com, Bandung - Ada yang berbeda dari Persib Bandung. Jumat (22/9/2017), mereka tetap menggelar latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, meski baru menjalani pertandingan menghadapi Bali United, sehari sebelumnya. Laga ini sendiri berakhir imbang 0-0.

Latihan ini memang menjadi sesuatu yang langka. Biasanya seusai pertandingan, Atep dan kawan-kawan mendapat jatah libur minimal selama satu hari.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan jadwal padat membuat tim pelatih wajib mencari solusi jitu untuk mengatasi masalah kelelahan. Sebab, mereka semua dituntut tetap selalu bugar saat dimainkan.

Persib sendiri akan bertanding kembali melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017).

"Kita mulai persiapan melawan Bhayangkara. Pagi ini kita hanya recovery training bagi yang tidak bermain kalau yang bermain kita istirahatkan tapi mereka ada intensitas jogging dan menguatkan psikis," kata Herrie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu Khusus

Di luar kepentingan recovery pemain, tim pelatih juga menambahkan satu sesi khusus dalam menu latihan. Yaitu, penyelesaian akhir. Maklum, saat lawan Bali United, Persib gagal memanfaatkan peluang-peluang yang mereka dapatkan.

"Selain conditioning ada finishing kita paksakan karena ada evaluasi. Soal penyelesaian akhir ini memang harus kita tingkatkan," Herrie menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.