Sukses

Persela Menang Tipis atas PS TNI

Persela menang tipis saat menjamu PS TNI di Stadion Surajaya, Lamongan.

Jakarta Persela Lamongan menang tipis 1-0 atas PS TNI di laga pekan ke-25 Liga 1 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (22/9/2017). Gol kemenangan Persela dicetak Samsul Arif.

Persela dan PS TNI bermain cukup keras dalam laga ini. Kedua tim yang sama-sama ingin menjauh dari zona degradasi itu tampil dengan permainan keras, yang membuat jumlah pelanggaran cukup banyak sejak babak pertama dimulai.

Jual beli serangan dilakukan kedua tim. Bahkan begitu gencarnya serangan demi serangan yang coba dilakukan kedua tim, banyak pemain yang menjadi korban kerasnya pertandingan.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-40. Sebuah tembakan menyusur tanah dilepaskan Samsul Arif ke arah sudut kanan gawang. Teguh Amiruddin gagal menghalau bola dan jala gawang PS TNI pun terkoyak.

Keunggulan 1-0 milik Persela ini menjadi hasil akhir pertandingan antara dua tim papan bawah klasemen Liga 1 itu. Kemenangan yang diraih Persela membuat tim asuhan Aji Santoso itu naik dua peringkat ke posisi ke-12 dengan 30 poin dari 25 laga, menggeser Sriwijaya FC dan Semen Padang.

Sementara bagi PS TNI, yang baru saja melakukan pergantian pelatih dengan masuknya Rudy Eka Priyambada untuk menggantikan Ivan Kolev, masih harus memperpanjang tren negatif menjadi delapan laga tanpa kemenangan. PS TNI tetap berada di posisi ke-15 klasemen Liga 1 2017 dengan 26 poin.

Susunan pemain:

Persela (4-3-3): Ferdiansyah (kiper); Ahmad Birrul Walidan, Edy Gunawan, Ramon Rodrigues de Mesquita, Aang Suparman (belakang); Eky Taufik Febriyanto, Saddil Ramdani, Eka Ramdani (tengah); Kosuke Uchida, Jose Manuel Barbosa Alves, Samsul Arif (depan)

Pelatih: Aji Santoso

PS TNI (4-3-3): Teguh Amiruddin (kiper); Abduh Lestaluhu, Franklin Clovis Anzite, Ganjar Mukti, Redouane Zerzouri (belakang); Wawan Febrianto, Ahmad Nufiadani, Yus Arfandi (tengah); Hong Soon-hak, Guntur Triaji, Erwin Ramdani (depan)

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.