Sukses

Fakhri Bangga Timnas Indonesia U-16 Sapu Bersih Laga Kualifikasi

Liputan6.com, Bangkok - Fakhri Husaini sangat bangga membawa timnas Indonesia U-16 lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018. Terlebih Tim Garuda Asia tak terkalahkan selama babak kualifikasi.

Tergabung di Grup G, timnas Indonesia U-16 kukuh di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 12 poin dari empat laga.

Bahkan pada laga pembuka, Indonesia mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor 18-0. Selain itu timnas Indonesia U-16 juga mengalahkan Timor Leste, Thailand, dan Laos.

"Alhamdulillah saya amat sangat bangga dan  bahagia bisa memenangkan semua laga di kualifikasi. Saya sangat hargai perjuangan anak-anak yang tanpa kenal lelah," ujar Fakhri dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Tuntas sudah perlawanan kami dengan Thailand dan Laos, keduanya sudah bisa kami taklukkan. Para pemain berjuang demi bangsa dan negara," ujarnya menambahkan.

Putaran final Piala Asia U-16 tahun depan akan digelar di Malaysia. Dan Fakhri mengungkapkan tetap ada evaluasi untuk tim ini.



"Ya, kami akan melihat apakah ada pemain timnas Indonesia U-16 yang layak untuk dipertahankan atau diganti. Apalagi banyaknya talenta yang tersebar di daerah," ujar Fakhri antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.