Sukses

Indonesia Amankan 2 Gelar di Singapore International Series 2017

Indonesia menempatkan empat wakil di final Singapore International series 2017.

Liputan6.com, Singapura - Tim bulutangkis Indonesia memastikan dua gelar dalam Singapore International Series 2017. Pasalnya ada dua final yang diisi atlet tanah air.

Untuk sektor ganda putri akan mempertemukan Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco dengan Nisak puji Lestari/Rahmadhani Hastiyanti Putri.

Sementara di sektor ganda putra juga terjadi all Indonesian finals saat Kenas Adi Haryanto/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani akan menantang Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan.

Selain itu, ganda campuran juga meloloskan satu wakilnya di partai puncak. Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso akan berhadapan dengan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dari Hong Kong.

“Besok intinya harus sudah in duluan dari awal main. Harus besar keyakinannya saat di lapangan,” kata Mychelle mengenai laganya besok.

Sebelumnya di semifinal, Andika/Mychelle mengalahkan rekan senegaranya, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Andika/Mychelle menang rubber game dengan 17-21, 21-10 dan 22-20.

“Tadi game pertama saya sama Rama mengikuti pola main lawan, terus enggak bisa keluar dari zona permainan lawan. Game kedua kami mencoba mengubah pola main lawan, jadi mereka banyak mati sendiri,” Mychelle menambahkan.

Satu lagi wakil Indonesia yang lolos ialah Ruselli Hartawan. Ruselli akan berhadapan dengan Goh Jin Wei, Malaysia, untuk memperebutkan gelar tunggal putri.



Berlangsung di Singapore Badminton Hall, partai final akan dimulai pada pukul 13.30 waktu Singapura. Berikut jadwal lengkap pertandingan Sabtu (23/9):

- (Ganda Campuran) Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso vs Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (Hong Kong)

- (Tunggal Putri) Ruselli Hartawan vs Goh Jin Wei (Malaysia)

- (Ganda Putri) Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco vs Nisak puji Lestari/Rahmadhani Hastiyanti Putri

- (Tunggal Putra) Ng Zin Rei Ryan (Singapura) vs Kean Yew Loh (Singapura)

- (Ganda Putra) Kenas Adi Haryanto/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani vs Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.