Sukses

Gara-Gara Bonekmania, PSBS Biak Kalah Telak dari Persebaya

Persebaya tergabung di grup C bersama Kalteng Putra, PSBS Biak dan Semeru FC

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menang telak 5-0 atas tamunya PSBS Biak dalam laga yang digelar di Gelora Bung Tomo, Jumat sore (22/9/2017). Kekalahan ini tentu saja mendapat perhatian lebih dari pelatih PSBS Biak, Frengky Rudi Samay.

Menurut Frengky, selain permainan cantik Persebaya, tim Bajol Ijo juga diuntungkan kedatangan belasan ribu bonekmania-sebutan suporter Persebaya yang loyal.

Sebanyak 17 ribu Bonekmania diperkirakan hadir dan memenuhi seluruh penjuru tribun GBT Surabaya. Mereka terus memberikan semangat pada para pemain Persebaya, dari awal hingga akhir pertandingan.

"Para pemain kami (PSBS Biak) down melihat para Bonek yang memenuhi tribun penonton, dan kami belum pernah bermain dihadapan penonton sebanyak ini," ujar Frengky pada Liputan6.com

Menurut Frengky, kunci kesuksesan Persebaya yang paling utama adalah suporternya. "Meskipun pemain kami bermain bagus dan menciptakan peluang, namun mereka sudah down. Jadi tidak bisa bikin gol karena banyak penonton, jadi peluang di depan gawangpun bisa tidak masuk," paparnya.

Seperti diketahui, Persebaya tergabung di grup C. Di grup ini, tim besutan Alfredo Vera ini akan berhadapan dengan Kalteng Putra, PSBS Biak dan Semeru FC. (Dimas Anggap P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.