Sukses

Harapan 'Buruk' Pelatih Real Madrid untuk Sang Putra

Real Madrid bertemu Alaves pada lanjutan La Liga.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berharap putranya, Enzo Fernandez, tidak mencetak gol pada pertandingan di Mendizorrotza, Sabtu (23/9/2017).

Keinginan tersebut didasari keinginan Zidane mempersembahkan kemenangan bagi Real Madrid.

"Saya senang melihat kinerjanya. Tapi semoga dia tidak menciptakan gol. Kami berdua akan bersaing meraih hasil positif bagi tim masing-masing," ungkap Zidane, dilansir Marca.

Beroperasi di lini tengah, Enzo meninggalkan Real Madrid musim panas lalu demi mendapat kesempatan bermain bersama Alaves. Sejauh ini dia sudah tampil di dua pertandingan, melawan Barcelona dan Celta Vigo.

Tumbuh bersama dan dilatih Zidane di akademi serta tim utama Los Blancos, Enzo tentu memiliki masukan bagi staf pelatih Alaves terkait preferensi strategi ayahnya. Dia bakal berusaha menghambat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang membutuhkan tiga poin demi memperbaiki posisi pada klasemen La Liga.

Real Madrid sejauh ini baru mengoleksi delapan angka dari lima partai. Mereka defisit tujuh poin di belakang pemuncak tabel sekaligus musuh bebuyutan, Barcelona.

Keterpurukan tersebut merupakan akibat rapor buruk Real Madrid di kandang sendiri. Sang juara bertahan gagal menang pada tiga partai terakhir, dengan menderita dua hasil imbang dan satu kekalahan.

"Musim 2017/2018 baru dimulai dan kompetisi masih panjang. Setiap tim pasti bakal terpeleset jadi terlalu dini mengambil kesimpulan apapun. Yang pasti kami mencoba meraih kemenangan di setiap partai," pungkas Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.