Sukses

Perbanas Wakili Jakarta ke Grand Final Torabika Campus Cup

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bibit sepak bola mulai memasuki wilayah kampus. Kali ini Torabika Campus Cup menjadi wadah untuk mencari potensi bintang lapangan hijau.

Torabika Campus Cup 2017 digelar di lima kota. Yakni Padang, Jakarta, Bandung, Makassar dan Malang.

Ajang di masing-masing kota diikuti oleh 16 kampus besar dengan sistem gugur. Dan pemenangnya akan mengikuti babak grand final yang diadakan 23-24 November mendatang.

Untuk kota Padang, pemenangnya adalah Universitas Negeri Padang (UNP). Mereka mengalahkan Universitas Putra Indonesia (UPI) dengan skor telak 5-0 di partai puncak.

Sementara untuk kota Jakarta akan diwakili oleh Perbanas. Mereka mengalahkan UIN dengan skor 3-0.

"Torabika Campus Cup ini dapat membantu PSSI khususnya Asprov dalam memantau talenta pesepakbola muda Tanah Air secara mudah. Sebab telah tersedia wadah kompetisi yang menggunakan sistem dan perangkat pertandingan yang sesuai standar nasional yang diterapkan PSSI," ujar Komisi Wasit Asprov PSSI DKI, Ujang Suryana.

Saksikan Video Pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.