Sukses

Ini Daftar Lengkap Calon Pemenang The Best FIFA

Ronaldo berpeluang merebut penghargaan pemain terbaik putra.

Liputan6.com, Zurich - FIFA sudah merilis calon pemenang peraih penghargaan The Best edisi 2017, Jumat (22/9/2017). Sorotan akan tertuju kepada usaha Cristiano Ronaldo mempertahankan gelar pemain putra terbaik.

Ronaldo bakal bersaing melawan rival utamanya, Lionel Messi, plus pemain termahal dunia asal Brasil, Neymar.

Dengan menjadi favorit, pemain asal Portugal milik Real Madrid itu berusaha menyamai koleksi gelar individu paling bergengsi di dunia. Ronaldo sejauh ini memiliki empat titel yang dimenangkan pada 2008, 2013, 2014, dan 2016. Sedangkan Messi berjaya tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Pada kategori putri, sosok Carli Lloyd menonjol karena memenangkan dua edisi terakhir pemain terbaik versi FIFA. Namun, dia tidak meraih prestasi pada 2107.

Berbeda dengan remaja berusia 18 tahun asal Venezuela, Deyna Castellanos, yang menjadi pemain terbaik di AS. Sedangkan Lieke Martens membantu Timnas Belanda memenangkan Piala Eropa, pertama kali sepanjang sejarah, dan menjadi pemain terbaik turnamen itu.

Selain pemain terbaik putra dan putri, FIFA juga menyiapkan penghargaan lain bagi pelatih, gol, kiper, dan suporter. Berikut daftar lengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Pemenang The Best FIFA

Pemain Putra
Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Lionel Messi (Barcelona), Neymar (Barcelona/Paris Saint-Germain)

Pemain Putri
Deyna Castellanos (Santa Clarita Blue Heat/Florida State Seminoles), Carli Lloyd (Houston Dash/Manchester City putri), Lieke Martens (Barcelona putri)

Carli Lloyd. (AFP/Henning Bagger)

Pelatih Putra
Massimiliano Allegri (Juventus), Antonio Conte (Chelsea), Zinedine Zidane (Real Madrid)

Pelatih Putri
Nils Nielsen (Timnas Denmark), Gerard Precheur (Olympique Lyon putri), Sarina Wiegman (Timnas Belanda)

Kiper Terbaik
Gianluigi Buffon (Juventus), Keylor Navas (Real Madrid), Manuel Neuer (Bayern Munchen)

Puskas Award (Gol Terbaik)
Kevin-Prince Boateng (Las Palmas), Alejandro Camargo (Universidad de Concepcion), Deyna Castellanos (Venezuela U-17), Moussa Dembele (Celtic), Olivier Giroud (Arsenal), Aviles Hurtado (Tijuana Xolos), Mario Mandzukic (Juventus), Oscarine Masuluke (Baroka FC), Nemanja Matic (Chelsea), Jordi Mboula (FC Barcelona U-19)

Suporter Terbaik
Borussia Dortmund, Celtic, FC Copenhagen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.