Sukses

Simon: Tidak Ada Rahasia di Balik Performa Bhayangkara FC

Bhayangkara FC memenangkan tiga laga terakhir Liga 1 berkat gol menit-menit akhir.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengaku tidak memiliki rahasia mengapa anak asuhnya bisa memenangkan tiga pertandingan Liga 1 berkat gol menit akhir.

“Banyak yang bertanya apa kiatnya. Tidak ada triknya. Justru itu menunjukkan mental kuat Bhayangkara FC," kata Simon dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Saya hanya meminta pemain memperlakukan laga layaknya final dan meminta mereka tidak menyerah sebelum peluit akhir pertandingan berbunyi,” paparnya.

Fenomena Bhayangkara FC dimulai saat bertemu Persipura Jayapura, Sabtu (9/9/2017). Meski Ian Kabes menyamakan kedudukan di menit ke-88, mereka tetap berjaya melalui gol Ilham Udin Armaiyn di menit ke-90.

Pada duel berikutnya versus Semen Padang, Jumat (15/9/2017), Bhayangkara FC juga menang lewat gol Ilija Spasojevic di menit ke-90. Sedangkan pada pertandingan teranyar versus Borneo FC, mereka memetik tiga angka lewat penalti Otavio Dutra di menit ke-86.

Semangat untuk terus berjuang itu membawa Bhayangkara FC meraih enam kemenangan beruntun dan memuncaki klasemen Liga 1. Evan Dimas dan kawan-kawan memiliki 52 poin dari 25 pertandingan, unggul tiga nilai atas Bali United. Bhayangkara FC selanjutnya menghadapi tuan rumah Persib Bandung, Minggu (24/9/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.