Sukses

Gelandang Liverpool Kurang Membantu Pertahanan

Liverpool kebobolan sembilan gol di lima laga Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Pengamat sepak bola Inggris, Dean Saunders, memiliki analisa mengenai masalah utama Liverpool musim ini. Melihat The Reds kebobolan sembilan gol dalam lima pertandingan Liga Inggris, dia tidak menilai pertahanan sebagai kelemahan.

Ketimbang menyorot lini belakang, tidak seperti pandangan media-media Inggris, Saunders lebih menyorot kurangnya peran gelandang bertahan Liverpool dalam membantu para bek.

Bagi mantan striker Liverpool era 1990-an ini, tim asuhan Jurgen Klopp tidak memiliki gelandang bertahan seperti N’Golo Kante. Saunders merasa pemain seperti Jordan Henderson dan Emre Can tidak memberikan perlindungan ekstra bagi rekan-rekannya di belakang.

“Apakah Henderson punya pikiran seperti Kante? Saya pikir Henderson seorang atlet yang berada di sekitar lapangan. Apakah Can memiliki pikiran seperti Kante, (Claude) Makelele, dan (Patrick) Vieira?” kata Saunders kepada TalkSport.

“Saya merasa kasihan dengan Lovren. Saya rasa mereka tidak mendapatkan perlindungan,” tuturnya.

Saking frustasinya akan situasi ini, Saunders mengaku akan memaki Henderson dan Can jika dirinya dalam posisi seperti Lovren. Sebab, gelandang Liverpool membuat celah menuju lini belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris