Sukses

Striker Prancis MU Kini Lebih Bahagia

Martial menyumbang empat gol dari tujuh penampilan bagi MU di awal musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, menemukan alasan mengapa Anthony Martial tampil lebih baik. Dia menilai anak asuhnya kini lebih bahagia.

Senyum Martial mengembang pada penampilan terakhir saat membantu MU mengalahkan Burton Albion 4-1 pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (20/9/2017).

Pemain asal Prancis itu kini menghasilkan empat gol dari tujuh penampilan di seluruh kompetisi. "Saya melihat peningkatan besar dalam dirinya, baik mood, wajah, dan bahasa tubuh," kata Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

Perilaku Martial jauh berbeda ketimbang kampanye pertama Mourinho di Old Trafford. Mantan penggawa AS Monaco itu kesulitan memenuhi permintaan strategi sang pelatih. Akibatnya, dia tampil kurang konsisten dan hanya menghasilkan delapan gol.

Padahal Martial merupakan top scorer MU pada 2015/2017 lewat torehan 17 gol. "Martial lebih bahagia. Dia bekerja keras, selalu berusaha memberikan yang terbaik, dan coba menikmati permainan meski kadang turun sebagai cadangan," lanjut Mourinho.

"Saya ikut senang melihatnya. Sebab, dengan begitu, Martial akan lebih sering bermain baik," pungkas sosok asal Portugal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris