Sukses

Lawan Sampdoria, Playmaker AC Milan Terkesan pada Stadion Marassi

AC Milan akan menghadapi Sampdoria di Marassi, Minggu, 24 September besok.

Liputan6.com, Milan - Playmaker AC Milan, Suso, menyampaikan kesan pribadinya terhadap Stadion Marassi jelang laga lanjutan Serie A pekan keenam melawan Sampdoria. Pemain Timnas Spanyol itu masih mengingat masa-masa saat ia bermain di stadion yang bernama lain Luigi Ferraris itu.

Seperti diketahui, Suso pernah sempat dipinjamkan ke Genoa, yang juga bermarkas di Marassi, pada Januari 2016 selama enam bulan. Sejak saat itulah penampilannya mulai menanjak hingga sekarang ia menjadi tonggak AC Milan.

“(Marassi) adalah stadion yang sangat saya sukai karena fans sangat dekat ke lapangan dan mereka sangat riuh,” ujar Suso kepada Milan TV, seperti dilansir Football Italia.

I Rossoneri akan menghadapi Sampdoria di Marassi hari Minggu (24/9/2017). Dalam laga nanti, Suso rencananya akan diturunkan sebagai penyokong Nikola Kalinic di lini depan.

“Itu pertandingan penting. Stadion itu akan sangat membantu tuan rumah. Lihatlah, ketika saya bertanding melawan SPAL, saat kita mendengar fans bernyanyi menyebutkan nama kita, itu rasanya gimana gitu,” katanya.

‘Seperti yang bilang, fans selalu fantastis sejak hari pertama saya di sini,” Suso melanjutkan.

Menurut Suso, rival-rival AC Milan musim ini merupakan tim yang tangguh. Untuk itu, kata dia, untuk dapat memenangi gelar juara, Milan harus mampu mengalahkan semua tim dari papan tengah ke bawah.

“Musim lalu dan musim sebelumnya kami kehilangan banyak poin karena itu (sering gagal mengalahkan tim papan tengah ke bawah). Kami harus fokus pada semua pertandingan. Kami harus memenangkannya. Melawan rival utama lain lagi. Kita harus menang, kalah atau seri,” ujar Suso.

Adapun Sampdoria saat ini bercokol di peringkat kedelapan dengan delapan poin dari empat pertandingan yang telah dimainkan. Tim asuhan Marco Giampaolo itu masih punya satu pertandingan yang tertunda, yakni melawan AS Roma. Musim lalu, Sampdoria dua kali mengalahkan AC Milan, kandang dan tandang.

“Sampdoria adalah tim yang terorganisir dengan baik dengan lini tengah yang bagus. Mereka tahu dengan pasti apa yang harus dilakukan. Itulah mengapa kami mesti benar-benar fokus dan membawa pulang tiga poin,” ujar Suso. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.