Sukses

Manajer Puas Timnas U-16 Lampaui Target di Pra-Piala Asia

Liputan6.com, Bangkok - Manajer Timnas Indonesia U-16 Kelik Wirawan mengaku puas atas pencapaian para pemainnya yang telah memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2018 di Malaysia. Menurut dia, pencapaian skuat Garuda Asia di fase Kualifikasi Piala Asia U-16 sudah melampaui target.

Tiket lolos didapat Rendy Juliansyah dan kawan-kawan usai mengalahkan Laos 3-0 pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G, Jumat (22/9/2017). Hasil ini menyempurnakan rekor Timnas U-16 sebagai pemuncak grup yang menyapu bersih laga kualifikasi dengan kemenangan.

"Hasil ini sebetulnya sudah sesuai dengan harapan kami, yaitu lolos ke Piala Asia. Tapi memang kami lihat ada hal lebih yang didapat, karena dengan tekad lolos yang begitu tinggi, ternyata kami bisa menghasilkan jumlah gol yang lumayan banyak serta jadi juara grup sekaligus," kata Kelik kepada Liputan6.com.

Selama melakoni babak kualifikasi, total sudah 25 gol yang dilesakkan para pemain Indonesia. Striker timnas, Sutan Zico, juga masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan raihan 10 gol.

Selain Timnas Indonesia, dua negara yang sudah memastikan tampil di putaran final Piala Asia U-16 adalah Iran (Grup E) dan Yaman (Grup C). Mereka mengikuti jejak Malaysia yang tampil otomatis karena berstatus tuan rumah.

Putaran final Piala Asia U-16 akan berlangsung di Malaysia pada 20 September–7 Oktober 2018. Sebanyak 16 negara akan berpartisipasi dalam turnamen ini memperebutkan gelar yang tahun lalu dipegang oleh Irak.

"Ini puncak dari segala upaya kami membangun timnas dan melatih keras dengan latihan dipimpin oleh pelatih kepala kami, Fakhri Husaini. Tentu saja anak-anak kami berikan apresiasi, juga sekaligus evaluasi apa saja yang mesti ditingkatkan dan dipertahankan," ucap Kelik yang juga menjabat sebagai ketua organisasi relawan GK Center itu.

"Setelah ini kami akan pulangkan pemain ke orang tua masing-masing karena sudah sekian lama mereka tidak bertemu keluarga. Nanti di tahap selanjutnya akan ada latihan lagi," tuturnya.

Artikel Selanjutnya
Prediksi Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Pengukur Asa
Artikel Selanjutnya
AFF U-18: 5 Fakta Menarik Duel Indonesia Vs Myanmar