Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Duel Southampton Vs MU

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan seru tersaji di Liga Inggris akhir pekan ini. Sabtu, 23 September 2017, Manchester United (MU) akan melakoni partai tandang ke St Mary's Stadium, markas Southampton.

MU berniat melanjutkan tren bagus mereka. Sebelumnya, pada tiga pertandingan di semua kompetisi mereka selalu menang dengan marjin tiga gol ke atas.

Saat ini MU diketahui berbagi posisi di puncak klasemen dengan Manchester City. Mereka sama-sama punya koleksi 13 poin, 16 gol dan hanya dia kemasukan.

Sementara lawan yang akan dihadapi MU, parkir di posisi sembilan. Southampton hanya mengumpulkan delapan poin dari lima laga.

Secara performa, mereka agak kembang-kempis. Menang 1-0 atas Crystal Palace pekan lalu, tapi dalam tiga laga sebelumnya tim asuhan Mauricio Pellegrini dua kali kalah dan sekali imbang.

1 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Southampton sudah 24 kali tumbang melawan MU sejauh ini. Itu adalah rekor terburuk mereka menghadapi tim-tim di Liga Inggris.

MU meraih 16 kemenangan dalam 22 pertemuan terakhir dengan Southampton, hanya tiga kali tumbang.

Southampton gagal mencetak gol dalam delapan dari 10 laga kandang terakhir di Liga Inggris. Mereka juga cuma dua kali menang dalam 11 duel.

Romelu Lukaku berpeluang menjadi pemain pertama di Liga Inggris yang berhasil mencetak gol di St Mary's Stadium dengan tiga klub berbeda, sebelumnya bersama Everton dan West Bromwich Albion.

Pellegrini yang merupakan mantan pelatih Valencia, gagal mengalahkan tim yang diasuh Mourinho dalam empat kesempatan. Dua imbang dan dua tumbang.

Sejauh ini MU memiliki delapan pencetak gol berbeda di Liga Inggris.

Musim lalu, Southampton tidak menang dalam 12 laga melawan tim yang finish di posisi enam besar. Empat imbang dan delapan tumbang. 

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus