Sukses

Klasemen Liga Inggris: Ketat di Puncak

Liputan6.com, London - Liga Inggris musim 2017-18 akan memasuki pekan keenam. Saat ini, dua tim bersaing ketat di puncak klasemen sementara, yakni Manchester City dan Manchester United (MU).

Hingga pekan kelima Liga Inggris, City dan MU sama-sama mengantongi 13 poin hasil dari lima pertandingan. Sementara juara bertahan Chelsea berada di peringkat ketiga dengan 10 poin.

Newcastle United, yang kembali promosi pada musim ini, menyelip di peringkat keempat dengan 9 poin. Skuat racikan Rafael Benitez itu unggul satu angka dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat kelima.

City dan MU berpeluang untuk menjaga posisinya pada pekan keenam. City bakal menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam WIB. Pasukan Pep Guardiola berpeluang meraih angka sempurna dalam laga ini. Selain bermain di kandang, penampilan Palace sejauh ini belum menggembirakan. Tim asuhan Roy Hodgson ini belum meraih kemenangan dari lima laga.

Sementara MU akan bertandang ke St Mary'Stadium untuk menghadapi Southampton. Pada musim lalu, Southampton sukses menahan imbang Marcus Rashford dan kawan-kawan 0-0. Tapi, penampilan solid MU sejak awal musim patut lebih diwaspadai Southampton.

Chelsea yang bermain di kandang Stoke City diprediksi tidak akan mudah meraih poin pada pekan keenam Liga Inggris. Skuat asuhan Mark Hughes itu kerap menyulitkan tim-tim papan atas, MU misalnya yang ditahan imbang 2-2 pada pekan keempat.

 

1 dari 2 halaman

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-5

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-5. (soccerway.com)

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1: Persib Tertahan di Papan Tengah
Artikel Selanjutnya
Hasil dan Klasemen Liga 1 Pekan ke-22