Sukses

Klasemen Liga Inggris: Ketat di Puncak

Manchester City dan Manchester United (MU) saat ini bersaing di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Liga Inggris musim 2017-18 akan memasuki pekan keenam. Saat ini, dua tim bersaing ketat di puncak klasemen sementara, yakni Manchester City dan Manchester United (MU).

Hingga pekan kelima Liga Inggris, City dan MU sama-sama mengantongi 13 poin hasil dari lima pertandingan. Sementara juara bertahan Chelsea berada di peringkat ketiga dengan 10 poin.

Newcastle United, yang kembali promosi pada musim ini, menyelip di peringkat keempat dengan 9 poin. Skuat racikan Rafael Benitez itu unggul satu angka dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat kelima.

City dan MU berpeluang untuk menjaga posisinya pada pekan keenam. City bakal menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam WIB. Pasukan Pep Guardiola berpeluang meraih angka sempurna dalam laga ini. Selain bermain di kandang, penampilan Palace sejauh ini belum menggembirakan. Tim asuhan Roy Hodgson ini belum meraih kemenangan dari lima laga.

Sementara MU akan bertandang ke St Mary'Stadium untuk menghadapi Southampton. Pada musim lalu, Southampton sukses menahan imbang Marcus Rashford dan kawan-kawan 0-0. Tapi, penampilan solid MU sejak awal musim patut lebih diwaspadai Southampton.

Chelsea yang bermain di kandang Stoke City diprediksi tidak akan mudah meraih poin pada pekan keenam Liga Inggris. Skuat asuhan Mark Hughes itu kerap menyulitkan tim-tim papan atas, MU misalnya yang ditahan imbang 2-2 pada pekan keempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-5

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-5. (soccerway.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris 2017-18