Sukses

Real Madrid Tolak Menyerah Kejar Gelar Liga Spanyol

Real Madrid sudah tertinggal tujuh poin dari Barcelona.

Liputan6.com, Vitoria-Gateiz - Real Madrid pada awal musim 2017/2018 tak seperti Real Madrid yang biasanya. Menyandang status sebagai tim superior, faktanya tim asuhan Zinedine Zidane itu tengah kesulitan mendapatkan kemenangan di Liga Spanyol.

Hasil buruk terkini Real Madrid adalah saat menjamu Real Betis pada pekan kelima di Santiago Bernabeu. Di luar dugaan, Los Blancos justru mengakhiri laga dengan kekalahan 0-1. Gol Antonio Sanabria pada menit ke-90 + 4 menjadi penentu kemenangan Betis.

Bagi Real Madrid, itu adalah kali ketiga mereka gagal meraih kemenangan di Liga Spanyol. Dua hasil buruk lainnya adalah saat ditahan Valencia 2-2 dan Levante 1-1. Ini memang baru lima laga awal musim, tapi para rivalnya kini sudah jauh meninggalkan Madrid.

Tengok saja Barcelona yang bertengger di puncak klasemen dengan raihan 15 poin. Mereka unggul tujuh poin atas Madrid yang tertahan di urutan kedelapan. Namun, bukan berarti rapor buruk itu membuat Madrid kehilangan motivasi.

"Ini adalah kompetisi yang sangat panjang dan kami akan terus bekerja keras. Setiap tim akan melewati momen buruk. Jika kami memiliki keunggulan tujuh poin, saya juga tak akan memikirkan soal gelar," kata Zidane dikutip situs Madrid.



Karenanya, laga pekan keenam melawan Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (23/9/2017), menjadi peluang Real Madrid untuk bangkit. Untungnya, mereka punya catatan positif, tak pernah kalah dari Alaves sejak Mei 2000.

"Jika ingin memenangi liga, kami harus kembali kuat. Saat saya tiba di sini kami tertinggal jauh di belakang, tapi apa pun bisa terjadi di sepak bola. Kami masih punya 33 laga," tegas Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.