Sukses

Lorenzo: Rossi Belum Menyerah Buru Gelar Juara MotoGP

Rossi tertinggal 42 poin dari dua rider yang berada di posisi teratas klasemen MotoGP, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Liputan6.com, Aragon - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo percaya peluang mantan rekan timnya, Valentino Rossi menjuarai MotoGP 2017 belum kandas. Lorenzo optimistis, pembalap Movistar Yamaha itu bakal membuat kejutan.

Rossi sempat absen di MotoGP San Marino, dua minggu lalu. Pria berusia 38 tahun itu harus menepi karena cedera patah tulang usai kecelakaan motocross, akhir Agustus 2017.

Hal itu membuat peluang Rossi menjadi juara dunia MotoGP 2017 menipis. Saat ini, Rossi berada di urutan keempat dengan 157 poin, tertinggal 42 poin dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

"Beberapa hari yang lalu, saya sempat berpikir itu (Rossi tidak mungkin juara) karena jumlah poinnya terlalu jauh dari posisi pertama di klasemen," kata Lorenzo, dikutip dari Crash.

"Tapi, saya pikir dia belum kalah dalam perburuan gelar MotoGP 2017. Tapi ini akan menjadi sulit baginya untuk mendekatkan poin dengan posisi pertama. Terlebih lagi, dia sempat mengalami cedera," ujarnya.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lorenzo Puji Rossi

Rider asal Spanyol tersebut mengatakan, Rossi merupakan pria yang tak mengenal kata menyerah hingga akhir kompetisi. Lorenzo juga memuji keberanian Rossi yang memilih tampil di MotoGP Aragon, meski belum 100 persen pulih dari cedera.

"Rossi tidak mau kehilangan kesempatan terakhir untuk gelar juara. Di dalam pikirannya, dia masih menjadi kandidat pemenang. Itu yang akan mempengaruhinya," ucapnya.

"Namun yang pasti, persentase peluang dia menjadi juara tidak terlalu tinggi. Tapi Rossi tahu dia tidak bodoh. Dia pasti akan berhati-hati dengan kondisinya saat ini. Masih ada lima balapan lagi, semuanya bisa terjadi," kata Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.