Sukses

Ronaldo Ingin Asensio Gantikan Posisi Bale di Real Madrid

Ronaldo ingin Real Madrid berikan kesempatan pada Marco Asensio,

Liputan6.com, Madrid - Bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo meminta klubnya lebih sering memainkan penyerang muda Marco Asensio di sepanjang musim ini. Asensio dianggap pantas mendapat banyak menit bermain setelah tampil gemilang pada Piala Eropa U-21 2017 musim panas ini.

Pemain 23 tahun tersebut sudah mendapat kepercayaan tampil tiga kali sebagai starter dalam lima pertandingan di La Liga musim ini. Dia juga telah memborong dua gol dalam laga melawan Valencia yang berkesudahan imbang 2-2 pada akhir Agustus lalu.

Tapi penampilan yang mengesankan tersebut belum dapat mengeluarkan Real Madrid dari krisis. Saat ini mereka terpaut tujuh poin di belakang Barcelona, terutama setelah kalah 0-1 dari Real Betis pada Kamis (21/9/2017).

Dalam laga melawan Betis di Bernabeu, Ronaldo membuat penampilan pertamanya di La Liga usai menjalani hukuman larangan bermain. Sementara Asensio masuk sebagai pemain pengganti bagi Isco di babak kedua.

Dan sekarang, setelah merasakan satu lapangan dengan Asensio, Ronaldo membuat satu permintaan. Dilansir dari Daily Express, pada Sabtu (23/9/2017), Ronaldo ingin bermain bersama pemuda ini alih-alih bersama Gareth Bale.

Kapten timnas Portugal tersebut beralasan kualitas penyerang muda Borja Mayoral tak lebih baik dari Asensio. Ronaldo juga khawatir pada performa tandemnya di lini depan, Gareth Bale yang dirasa belum berada di level terbaiknya.

Media Spanyol Don Balon mengklaim Ronaldo ingin bermain dengan formasi dua penyerang bersama Asensio di musim ini. Sebab dia percaya taktik tersebut bakal membawa banyak keuntungan.

Pelatih Zinedine Zidane dianggap perlu memikirkan ulang formasi terbaik dalam timnya di musim ini lantaran jumlah gol Ronaldo sudah jauh tertinggal dari Lionel Messi. Ronaldo yakin berupakan taktik menggunakan dua penyerang akan memberinya banyak peluang mencetak banyak gol lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.