Sukses

Menpora Berharap Poco-Poco Dikenal di Seluruh Dunia

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Menpora berharap momen ini bisa membuat Poco-Poco menjadi lebih terkenal.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi membuka lomba senam Poco-Poco nusantara tingkat nasional IV tahun 2017 di Gedung Mahaka Square, Jakarta, Sabtu (23/9/2017). Lomba ini memperebutkan piala bergilir Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo.

Lomba senam ini diikuti 11 provinsi, yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Lampung, Papua, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Imam Nahrawi berharap, senam Poco-Poco bisa dikenal oleh masyarakat dunia. Terlebih lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Menpora berharap momen ini bisa membuat Poco-Poco menjadi lebih terkenal.

"Saya ingin Poco-Poco tidak hanya memecahkan rekor dunia tapi lebih dari itu. Poco-Poco bisa dikenal oleh dunia. Dan siapapun yang berkunjung ke Indonesia dan balik ke negaranya  masing-masing mereka sudah hafal gerakan senam Poco-Poco," ujar Menpora.

Menpora melanjutkan, Poco-Poco merupakan sejenis tarian beramai-ramai yang berbentuk aerobik ini bisa menjadi alat pemersatu bangsa. Terlebih lagi, musik dan lagunya mudah didengar oleh siapapun.

"Keanekaragaman ini harus betul-betul digali dan dipromosikan agar menjadi produk dunia. Dan siapapun di belahan dunia ini mengerti, memahami bahkan ingin menjadi bagian dari Indonesia," katanya.

"Karenanya, kita tidak hanya berkreasi dan memperlombakan Poco-Poco semata tetapi kita harus menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara besar yang kaya keanekaragaman, budaya, bahasa, suku dan sebagainya yang diberikan oleh para pahlawan kita," ucap Menpora asal Bangkalan itu.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.