Sukses

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Tinggalkan Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Barcelona berpeluang untuk terus menjaga selisih tujuh angka dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol 2017/18. Blaugrana kini memuncaki klasemen dengan 15 poin hasil lima pertandingan. Sementara Los Blancos di peringkat delapan dengan 8 poin.

Di pekan ke-6 Liga Spanyol, baik Barcelona maupun Real Madrid sama-sama menghadapi lawan ringan. Los Blancos bakal menghadapi tuan rumah Deportivo Alaves, sedangkan Barcelona ditantang tim promosi Girona.

Berbeda dengan Barcelona, penampilan Real Madrid di awal musim ini belum meyakinkan. Kamis (21/9/2017), tim racikan Zinedine Zidane ini dipermalukan Real Betis 0-1 di Santiago Bernabeu. Menghadapi Alaves, di atas kertas Los Blancos tentu diunggulkan. Musim lalu, Madrid menang 1-4 atas Alaves.

Sementara itu, Barcelona diprediksi tidak kesulitan menghadapi Girona. Kedua tim terakhir bertemu pada 2011 lalu. Saat itu, Barcelona menang dengan skor 2-1.

Di antara persaingan Barcelona dan Real Madrid, patut disimak juga laga Sevilla melawan Atletico Madrid pada pekan keenam Liga Spanyol. Bertindak sebagai tuan rumah, Atletico berpeluang untuk menyalip posisi Sevilla di peringkat dua klasemen.

Atletico kini di posisi ketiga dengan 11 poin, terpaut dua angka dari Sevilla. Jika menang, maka pasukan Diego Simeone akan nai ke peringkat dua.

1 dari 2 halaman

Klasemen Liga Spanyol Pekan ke-5

Klasemen Liga Spanyol Pekan ke-5. (soccerway.com)

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Eropa Tadi Malam