Sukses

MU Tanpa Pogba, Mourinho Pantang Panik

Liputan6.com, Southampton - Paul Pogba masih menjadi pemain yang tak dibawa Manchester United (MU) kala mengunjungi markas Southampton di St Mary's Stadium, Sabtu (23/9/2017). Gelandang Prancis tersebut masih berkutat dengan cedera.

Cedera itu sendiri didapat Pogba saat MU menghadapi Basel pada ajang Liga Champions 2017/2018 di Old Trafford. Tampil sebagai starter, Pogba hanya bertahan 19 menit dilapangan. Ia ditarik keluar karena cedera dan digantikan Marouane Fellaini.

Cedera itu sudah memaksa Pogba absen saat MU menghajar Everton empat gol tanpa balas pada pekan kelima Liga Inggris. Selanjutnya, Pogba juga absen saat MU menang 4-1 atas Burton Albion pada babak 3 Piala Liga Inggris.

Kini, laga melawan Southampton pada pekan keenam Liga Inggris juga akan dilewati Pogba. Meski begitu, Jose Mourinho sama sekali tak merasa khawatir. Itu karena ia memiliki banyak stok di posisi Pogba.

"Saya tidak tahu kapan ia kembali. Tapi sekali lagi, ini adalah kesempatan bagus bagi pemain lain untuk bermain dan saya percaya kepada mereka semua. Jadi saya tak akan menangis sampai Pogba kembali," kata Mourinho dikutip dari situs MU.



Kemungkinan besar Mourinho akan kembali memainkan Fellaini sebagai tandem Nemanja Matic saat MU datang ke markas Southampton. Itu karena gelandang Belgia tersebut yang ditunjuk sebagai pengganti Pogba saat MU tampil di Liga Inggris.

Berbeda dengan ajang Piala Liga Inggris di mana Mourinho melakukan rotasi. Untuk posisi gelandang bertahan, ia mempercayakannya kepada Michael Carrick dan Ander Herrera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU