Sukses

Kevin / Marcus ke Final Jepang Terbuka

Liputan6.com, Tokyo - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon menjaga asa Indonesia untuk meraih gelar di Jepang Terbuka Super Series 2017. Ganda putra Indonesia ini menyingkirkan wakil Denmark, Mathias Boe / Carsten Mogensen, 21-115 dan 21-14 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/9/2017) sore WIB.

Kemenangan Kevin / Marcus atas Boe / Mogensen di semifinal Jepang Terbuka sekaligus membalas kekalahan mereka di final Korea Terbuka Super Series 2017, akhir pekan lalu. Saat itu, Kevin / Marcus kalah 19-21, 21-19, dan 15-21.

Melawan Boe / Mogensen, Kevin / Marcus mengambil inisiatif menyerang sejak awal gawe pertama. Strategi ini berjalan mulus. Mereka kerap unggul dalam adu pukulan drive dan smes-smes keras kerap menghasilkan poin. Kevin / Marcus pun memimpin 11-8.

Selepas interval, Boe / Mogensen mencoba meningkat tempo permainan. Tetapi, mereka tak bisa membentung Kevin / Marcus untuk merebut game pertama.

Memasuki game kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Boe / Mogensen langsung tampil menyerang dengan smes-smes tajam. Mereka pun memimpin 7-5.

Secara perlahan, Kevin / Marcus kembali menemukan pola permainannya seperti di game pertama. Setelah menyamakan skor 8-8, mereka berbalik unggul 11-9.

Usai interval, Boe / Mogensen makin sulit mengimbangi permainan Kevin / Marcus. Hingga akhirnya, pengembalian Boe yang menyangkut di net memastikan Kevin / Marcus lolos ke final.

Di final Jepang Terbuka, Kevin / Marcus akan menghadapi wakil tuan rumah, Takuto Inoue / Yuki Kaneko. Di dua pertemuan sebelumnya, mereka selalu menang. Terakhir di India Open pada Maret lalu, di mana Kevin / Marcus menang 21-16 dan 21-18.

Kevin / Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Jepang Terbuka setelah Praveen Jordan / Debby Susanto kalah di semifinal. Ganda campuran Indonesia itu takluk 14-21 dan 19-21 dari pasangan Tiongkok, Wang Yilyu / Huang Dongping.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.