Sukses

Marquez Pilih Rem Cakram Karbon di MotoGP Aragon

Marquez mendapat sedikit informasi jelang balapan MotoGP Aragon.

Liputan6.com, Aragon - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, mencoba hal baru untuk balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Dia menggunakan rem cakram karbon untuk balapan nanti.

Rem cakram karbon ini sudah dipakainya pada sesi latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat (22/9/2017). Ini bukanlah kali pertama Marquez menggunakan rem cakram karbon pada MotoGP.

Pada MotoGP 2016, saat balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Marquez sudah menggunakannya. Namun, hasilnya tidak terlalu bagus, Marquez hanya finis di posisi ke-11.

"Cakram ini sangat sensitif. Pengeremannya bagus, tapi terkadang tidak konsisten. Kenapa saya menggunakannya? Sebab, ada sensasi yang berbeda saat berada di tikungan," ujar Marquez, dikutip dari GPOne.

Pembalap asal Spanyol itu memilih rem cakram karbon untuk mengantisipasi balapan flag to flag. Belum ada yang bisa memastikan mengenai cuaca saat balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017).

"Sangat penting menemukan kepercayaan diri di atas motor, ketimbang mengambil risiko. Sangat sulit mengumpulkan informasi, karena jalurnya bisa saja kering atau basah saat balapan. Jadi, saya tidak mau bermain melawan batasan motor," ujar juara MotoGP musim lalu itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.