Sukses

Arsenal Kembali Bidik Pemain Sensasional Napoli

Dries Mertens kembali dilirik Arsenal musim ini.

Liputan6.com, Naples - Klub Liga Inggris Arsenal kembali membidik striker Napoli Dries Mertens sebagai pengganti Alexis Sanchez pada musim panas mendatang. Mertens merupakan opsi ideal lantaran klausul pelepasannya yang tergolong murah.

Menurut Calciomercato.com dan The Mirror, pemain Timnas Belgia tersebut jadi target sebelum dia menandatangani kontrak baru di bulan Mei kemarin. Namun Mertens akhirnya memperpanjang kontrak pada I Partenopei hingga 2020.

Klausul pelepasan pemain ini relatif rendah yakni hanya seharga 30 juta euro (Rp 476 miliar). Arsenal bisa untung besar jika merekrut Mertens menilik pencapaiannya setahun belakangan ini.

Sejak Serie A musim 2016/2017 lalu, Mertens sudah melesakkan total 34 gol dari 40 laga. Golnya ke gawang Lazio pada Kamis (21/9/2017) lalu juga menyita pehatian publik karena dibuat mirip dengan gol legenda Napoli Diego Maradona pada 1984.

Sementara itu kontrak winger Arsenal Alexis Sanchez akan berakhir pada 2018. Jika Alexis hengkang, maka Mertens dianggap sebagai pengganti yang ideal.

Memulai karier sebagai pemain sayap, dia menjelma jadi penyerang tengah yang haus gol. Untuk musim ini saja Mertens mengantongi tujuh gol dan tiga assist dalam delapan pertandingan kompetitif untuk Napoli.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp juga merupakan pengagum pemain 30 tahun tersebut. Klopp ingin manajemen segera mendatangkan Mertens jika terpaksa kehilangan Philippe Coutinho ke Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.