Sukses

Prediksi Stoke City Vs Chelsea, Tantangan Juara Bertahan

Chelsea berharap bisa kembali jalur kemenangan.

Liputan6.com, Stoke - Chelsea berharap bisa kembali ke jalur kemenangan saat melakoni laga tandang ke markas Stoke City di Stadion Bet365, Sabtu (23/9). Upaya Chelsea untuk memberikan tekanan kepada duo Manchester sempat terhambat setelah diimbangi Arsenal pada laga sebelumnya.

Peluang meraih kemenangan cukup terbuka di kandang Stoke. Selain The Blues baru saja meraih kemenangan telak 5-1 di Piala Liga atas Nottingham Forest, Stoke justru meraih hasil sebaliknya, kalah secara mengejutkan 0-2 dari klub Divisi Championship, Bristol City.

Tapi, Manajer Chelsea, Antonio Conte, tidak sekadar melihat rapor terakhir lawannya. Pelatih asal Italia itu justru menyoroti performa Stoke di Liga Primer Inggris.

Tim asuhan Mark Hughes ini tidak saja menahan imbang Manchester United di kandang, tetapi juga mengalahkan Arsenal pada pekan kedua lalu. "Tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Mereka (Stoke) mengalahkan Arsenal dan bermain imbang melawan United. Itu berarti mereka tim yang sangat bagus," kata Conte.

Mantan pelatih timnas Italia itu ingin pemainnya memberikan fokus sepenuhnya untuk melawan Stoke. Bahkan, Conte menilai pertandingan nanti merupakan salah satu yang tersulit Chelsea dalam awal-awal musim ini.



Dalam pertandingan nanti, klub juara bertahan Liga Inggris ini bisa memainkan bintang mereka, Eden Hazard sejak awal. Jika itu terjadi, maka akan menjadi starter pertama bagi Hazard di Liga Primer musim ini.




* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa David Luiz

Hanya, Chelsea tidak bisa memainkan bek David Luiz yang terkena larangan bermain karena mendapat kartu
merah saat melawan Arsenal lalu. Sementara, Tiemoue Bakayoko dan Pedro berpeluang tampil.

"Kami harus memberikan perhatian besar untuk laga nanti. Ini adalah yang pertama dari tiga pertandingan
sulit dalam tujuh hari. Ujian dan tantangan yang bagus untuk kami," Conte menjelaskan.

Di kubu tuan rumah, Stoke memiliki masalah besar di lini pertahanan. The Potters hanya memiliki satu bek tengah untuk laga nanti. Kurt Zouma tidak bisa dimainkan karena pinjaman dari Chelsea. Sedangkan Geoff Cameron dan Ryan Shawcross cedera.

"Kami mengecewakan diri sendiri pada awal minggu ini. Jadi, kami sangat ingin menanggapi hal itu dengan cara
yang benar melawan Chelsea," paparnya.  

"Selalu ada reaksi di balik hasil yang mengecewakan, dan kami sangat berharap kinerjanya akan membaik akhir pekan ini," ujar Hughes, yang optimistis bisa mengulang hasil serupa seperti saat melawan Arsenal dan Manchester United.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Prakiraan susunan pemain:

Stoke City (3-4-2-1): Butland; Johnson, Martins Indi, Pieters; Diouf, Allen, Fletcher, Tymon; Shaqiri, Choupo
Moting; Jese

Cadangan: 33 Grant, 16 Adam, 9 Berahino, 25 Crouch, 5 Wimmer, 32 Sobhi, 55 Verlinden

Pelatih: Mark Hughes

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, Cahill, Rudiger; Moses, Kante, Bakayoko, Alonso; Hazard, Morata,  Willian.

Cadangan: 1 Caballero, 27 Christensen, 21 Zappacosta, 4 Fabregas, 23 Batshuayi, 11 Pedro, 17 Musonda

Pelatih: Antonio Conte

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.