Sukses

Joko Driyono Resmi Jadi Wakil Presiden AFF

Liputan6.com, Bali - Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono resmi ditunjuk sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), pada Sabtu (23/9/2017). Penunjukan ini dikukuhkan dalam Kongres AFF ke-12 di Bali pada pagi ini (23/9/2017).

Penunjukan Joko menyusul pengunduran diri Tran Quoc Tuan, Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Quoc Tuan menarik diri lantaran mendapat jabatan sebagai anggota Exco di AFC.

Dalam kesempatan yang sama, AFF juga mengumumkan dalam jumpa pers bahwa PSSI bakal berkolaborasi dengan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) dalam pengajuan penawaran tuan rumah Piala Dunia 2034. Indonesia dan Thailand bekerja sama sebagai tuan rumah seperti yang pernah dilakukan Korea Selatan dan Jepang pada 2002 silam.

"Baik PSSI maupun FAT mendapat dukungan dari pemerintah masing-masing dan oleh karena itu, kami di AFF mendukung tawaran bersama ini," kata Sekretaris Jenderal AFF Dato' Sri Azzuddin Ahmad dalam jumpa pers.

Mekanisme penawaran tuan rumah bersama akan diumumkan di kemudian hari. Pertemuan Dewan AFF ke-12 ini ditutup dengan memberian penghargaan kepada pemain dan tokoh yang dianggap berdedikasi tinggi untuk sepak bola.

Kelima pemain Indonesia yang masuk nominasi, yakni penjaga gawang Kurnia Meiga Hermansyah (Arema FC), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Stefano Lilipaly (Bali United), Boaz Theofilus Erwin Solossa (Persipura Jayapura), dan Andik Vermansah (Selangor FA). 

Artikel Selanjutnya
Tjahjo Kumolo Ingin JK Jadi Ketua Timses Jokowi di Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
Jokowi Gelar Pertemuan Internal, Persiapkan Reshuffle Kabinet?