Sukses

Juventus Vs Torino: Bukan Sekadar Derby

Liputan6.com, Turin - Ujian berat kembali dihadapi Juventus akhir pekan ini. Dinihari WIB nanti, mereka harus melakoni Derby della Mole melawan tim sekota, Torino.

Panas, begitulah atmosfer pertandingan tersebut. Dalam situasi ini Juventus sedikit diuntungkan karena akan bermain di kandang sendiri, Allianz Stadium.

Hitungan di atas kertas, Juventus diunggulkan. Materi pemain ciamik menjadi kelebihan perengkuh Scudetto enam musim beruntun itu.

Performa apik awal musim ini juga membuat 'Si Nyonya Tua' tak perlu diragukan menghadapi pertandingan nanti.

Tapi ini partai derby. Ada gengsi besar yang pertaruhkan. Masing-masing kubu pasti tak rela dipermalukan dan bakalan mengupayakan segala cara untuk menang.

Secara performa, Torino juga bisa membuat Juventus gentar. Tengok di papan klasemen sementara, tim asuhan Sinisa Mihajlovic duduk di posisi kelima dengan 11 poin, hanya terpaut empat angka dari sang lawan.

Layak pula menjadi catatan buat Juventus. Torino dalam lima pertandingan, belum kalah. Mereka cuma gagal memetik poin maksimal ketika ditahan imbang oleh Bologna dan Sampdoria.



Jelang laga, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan betapa pentingnya laga melawan Torino. Dia juga menyebut musuh sekarang jauh lebih kuat ketimbang musim sebelumnya.



 

1 dari 3 halaman

Komentar Allegri

"Ini menjadi spesial. Pertama karena merupakan derby, kedua karena kami memang butuh menginginkan tiga poin," kata Allegri.

"Torino kini lebih kuat dari sebelumnya. Namun Juventus memiliki barisan pertahanan yang bisa meredam kualitas teknik para pemain mereka," sambungnya.

Pertandingan nanti juga akan menjadi kesempatan bagi dua bomber papan atas Serie A, Paulo Dybala dan Andrea Belotti, beradu ketajaman.

Dybala sejauh ini sudah mencetak delapan gol, sedangkan Belotti baru tiga gol.

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

Juventus (4-2-3-1)
Buffon; Lichtsteiner, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain

Torino (3-4-3)
Sirigu; Ansaldi, N’Koulou, Moretti;Rincon Baselli, Iago Falque; Ljajic, Niang, Belotti

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Agustus 2017