Sukses

Lukaku Bawa MU Atasi Soton di Babak I

MU untuk sementara unggul di babak pertama.

Liputan6.com, Southampton - Manchester United (MU) untuk sementara unggul 1-0 atas Southampton di babak pertama. Romelu Lukaku menjadi pembeda dalam duel yang digelar di St Mary's Stadium, Sabtu (23/9/2017).

Menurunkan kekuatan penuh, MU langsung mengepung pertahanan tuan rumah sejak menit pertama. Serangan dilakukan dari segala arah dan membuat Soton tak berkembang.

Menariknya peluang pertama justru dimiliki Soton. Pada menit ke-12 tendangan voli Ryan Bertrand hanya menyamping tipis dari tiang gawang tim tamu.

Gol yang ditunggu MU akhirnya tercipta pada menit ke-20. Lukaku mampu menjebol gawang Fraser Forster dari jarak dekat setelah mendapat umpan silang dari Ashley Young.

Unggul satu gol tak membuat serangan MU mengendur. Pada menit ke-27, Marcus Rashford nyaris menambah keunggulan jika tendangan bebasnya tidak melenceng tipis.



Soton sesekali melakukan serangan balik untuk membalas keunggulan MU. Namun hingga jeda skor 1-0 untuk tim tamu tak berubah.

Soton: Forster, Soares, Yoshida, Hoedt, Bertrand, Davis, Romeu, Redmond, Lemina, Tadic, Long

MU: De Gea, Valencia, Jones, Bailly, Young, Fellaini, Matic, Mata, Mkhitaryan, Rashford, Lukaku

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku