Sukses

MotoGP Aragon: Start Posisi Ketiga, Rossi Akui Menderita

Rossi mampu start dari posisi ketiga meski baru sembuh dari cedera.

Liputan6.com, Aragon - Valentino Rossi punya pengakuan menarik usai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Aragon, Sabtu (23/9/2017). Ternyata pembalap asal Italia itu harus menahan rasa sakit pada kakinya.

Rossi mencatatkan waktu 1 menit 47,815 detik atau terpaut 0,180 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang berada di posisi terdepan. Meski tak yakin apakah bisa membalap dengan baik pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017), Rossi bertekad bakal memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya.

"Kami melakukan pekerjaan yang luar biasa minggu ini. Saya berjuang untuk melakukan pemulihan dan semakin hari semakin baik," ujar Rossi dikutip dari Crash, Sabtu (23/9/2017).

"Jujur, saya sedikit merasakan sakit tadi. Namun, semua itu terlupakan karena saya bisa berada di baris terdepan untuk balapan besok," sambungnya.

Rossi sebelumnya diragukan untuk tampil pada balapan MotoGP Aragon karena masih mengalami cedera setelah terjatuh ketika mengendarai motocross. Pebalap berusia 38 tahun tersebut diprediksi baru bisa kembali pada balapan motoGP Jepang di Sirkuit Motegi.

Namun, Rossi pada kenyataannya mampu pulih lebih cepat yakni hanya 21 hari setelah melakukan operasi patah tulang. Tim medis menyatakan juara dunia grand prix sembilan kali tersebut bisa kembali ke lintasan dan tampil pada balapan MotoGP Aragon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.