Sukses

Pukul Girona, Barcelona Jaga Jarak dari Real Madrid

Liputan6.com, Girona - Barcelona menaklukkan Girona 3-0 pada lanjutan La Liga di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (24/9/2017) dini hari WIB. Kemenangan ini menjaga keunggulan tujuh angka atas rival terbesar Real Madrid.

Dengan Real Madrid menumbangkan Alaves 2-1 beberapa jam sebelumnya, Barcelona membungkam tuan rumah berkat dua gol bunuh diri dan Luis Suarez.

Hasil ini juga menjaga rekor 100 persen Barcelona pada awal La Liga 2017/2018. Mereka sebelumnya menaklukkan Real Betis, Deportivo Alaves, Espanyol, Getafe, dan Eibar.

Pasukan Ernesto Valverde kini mendulang 18 nilai dan memimpin empat poin atas pesaing terdekat Atletico Madrid, yang mengalahkan Sevilla 2-0 di Wanda Metropolitano.

Di lain pihak, Girona gagal menjauhkan diri dari zona degradasi. Mereka hanya satu angka di atas kawasan merah.

Selepas pertandingan, Barcelona akan mengalihkan fokus ke Liga Champions. Mereka dijadwalkan menghadapi Sporting Lisbon pada persaingan Grup D, Rabu (27/9/2017).

1 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan:

Melakoni partai ketiga dalam sepekan, Barcelona tampil tidak seperti biasa pada pertandingan ini. Meski tetap menguasai bola, mereka jarang memberi ancaman berarti kepada gawang tuan rumah.

Namun, keunggulan kualitas Barcelona tetap bicara. Aday Benitez tidak bisa berbuat apa-apa ketika tendangan Jordi Alba berubah arah karena mengenai dirinya dan merobek gawang sendiri di menit ke-19.

Setelah menunggu cukup lama, Barcelona baru bisa menggandakan skor pada awal babak kedua. Kerja sama Aleix Vidal dan Suarez memaksa Gorka Iraizoz Moreno melakukan gol bunuh diri tiga menit selepas jeda.

Dalam keadaan nyaman, El Azulgrana kemudian dengan tenang menguasai pertandingan. Tim tamu sukses memperbesar kedudukan melalui Suarez di menit ke-68.

Pemain asal Uruguay itu tidak kesulitan menaklukkan Moreno menyusul umpan panjang dari Sergi Roberto. Ini adalah gol kedua Suarez di La Liga musim ini.

Setelah ini, kedua tim gagal mengubah skor pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Girona: Moreno, Juanpe, Espinosa, Ramalho; Aleix Garcia, Pere Pons, Benitez (Mojica 69), Maffeo (Moreno 78), Douglas Luiz; Portu, Olunga (Kayode 60)

Barcelona: Ter Stegen, Vidal (Gomes 81), Umtiti, Mascherano, Alba, Rakitic, Paulinho (Busquets 67), Roberto, Messi, Suarez, Iniesta (Denis Suarez 80)

Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia
Artikel Selanjutnya
Video Aksi Spektakuler Wonderkid Real Madrid