Sukses

Mourinho: Terlalu Dini Bicara Peluang MU Juara

MU hanya kalah produktivitas gol dari Manchester City pada klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Catatan tanpa kekalahan di enam laga Liga Inggris tidak membuat pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, jemawa. Dia merasa terlalu dini membicarakan gelar.

MU meraih kemenangan kelima dengan menaklukkan Southampton 1-0 di St Mary's Stadium, Sabtu (23/9/2017).

"Terlalu dini membicarakannya. Kami baru memasuki awal dan menghadapi periode menantang. Lalu ada akumulasi keletihan karena padatnya jadwal," ungkap Mourinho, dikutip situs resmi klub.

"Akan sulit merebut gelar. Saya pikir ada enam tim yang bakal terlibat persaingan titel."

Walau begitu, Mourinho tidak menampik anak asuhnya dalam posisi lebih baik ketimbang musim lalu. Sebagai perbandingan, MU meraup 12 poin dari enam partai awal 2016/2017.

Mereka kemudian mengakhiri kompetisi di peringkat enam dengan 69 angka. Mereka berada 24 nilai di belakang sang juara Chelsea. "Akan tetapi, kembali saya tekankan, itu tidak berarti apa-apa pada fase ini," papar Mourinho.

The Red Devils hanya sekali gagal berjaya di Liga Inggris, terjadi ketika ditahan tuan rumah Stoke City 2-2, 9 September lalu. Dengan torehan 16 poin, MU hanya kalah produktivitas gol dari rival sekota Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris