Sukses

5 Pemain Indonesia Raih Penghargaan AFF, Andik Paling Indah

Gol Andik ke gawang Singapura pada Piala AFF 2016 dinilai yang terindah sepanjang turnamen.

Liputan6.com, Jakarta Lima pemain Indoesia mendapat penghargaan pada malam penganugrahan AFF 2017 di Nusa Dua Bali, Sabtu (23/9/2017) malam. Kurnia Meiga Hermansyah, Rizki Rizaldi Pora, Stefano Lilipaly, dan Boas Theofilus Erwin Solossa mendapat penghargaan “AFF Best XI in The AFF Suzuki Cup 2016”.

Penghargaan ini diberikan kepada pemain yang dinilai telah menunjukkan penampilan menawan selama turnamen Piala AFF Suzuki 2016 lalu.

Bersama mereka, juga ada nama-nama Chanatip Songkrasin, Ronny Harun, Tristan Do, Harris Harun, Sarach Yooyen, Nguyen Tron Hoang dan Taerasil Dangda.

Sementara Andik Vermansyah mendapat penghargaan yang tak kalah istimewa. Pemain kelahiran Jember Jawa Timur ini pun diganjar penghargaan “Best Goal In The AFF Suzuki Cup 2016”.

Sepakan voli Andik Vermansyah dari dalam kotak penalti ke gawang Singapura pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Gol ini dinilai yang terindah sepanjang turnamen.

Gelar bergengsi pemain putra terbaik AFF diberikan kepada pemain Thailand, Chanatip Songkrasin. Sementara pemain terbaik putri juga berikan kepada pemain Thailand Warapon Boonsing.

Adapun gelar untuk pelatih terbaik tim putra diberikan kepada Kiatisuk Senamuang dari Thailand. Untuk pelatih terbaik tim putri penghargaan diberikan kepada pelatih asal Vietnam, Mai Duc Chung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peraih Penghargaan

Daftar lengkap peraih penghargaan:

Life Service Award: Kardono (Indonesia)
Reffree Of The Year 2016 (W): Thein Thein Aye (Myanmar)
Reffree of the year 2016 (M): Muhammad Taqi Aljaafari Bin Jahari (Singapura)
Youth Player of The Year; Doan Van Hou (Vietnam)
Futsal Player of the year: Jirawat Sornwichian (Thailand)
AFF Futsal Team: Thailand
National Team of The Year (M): Thailand
National Team of The Year (W): Thailand
Coach of the year; Mai Duc Chung (W) (Vietnam)
Coach of the year: Kiatisuk Senamuang (M) (Thailand)
Player of the year: Warapon Boonsing (W) (Thailand)
Player of the year: Chanatip Songkrasin (M) (Thailand)
Best gol In the AFF Suzuki Cup 2016: Andik Vermansyah (Indonesia)
Best XI In The AFF Suzuki Cup 2016: Kurnia Mega Hermansyah, Rizki Rizaldi Pora, Stefano Lilipaly, Boas Theofilus Erwin Solossa, Chanatip Songkrasin, Ronny Harun, Tristan Do, Harris Harun, Sarach Yooyen, Nguyen Tro.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.