Sukses

Lawan Sampdoria, AC Milan Kehilangan 4 Pemain Ini

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Italia, AC Milan akan menghadapi Sampdoria di Stadion Marassi dalam lanjutan Serie A pekan ke-6, Minggu (24/9/2017). Pelatih Milan, Vincenzo Montella telah mengumumkan 21 pemain yang akan dibawa. Rencananya, ia akan kembali menerapkan skema 3-5-2, seperti dalam tiga laga sebelumnya.

Di bawah mistar gawang AC Milan, Montella rencananya akan menurunkan Antonio Donnarumma. Ini merupakan debut bagi kakak Gianluigi Donnarumma itu di Serie A. Di barisan belakang ada trio Leonardo Bonucci, Mateo Musacchio, dan Alessio Romagnoli.

Di lini tengah, Montella akan menurunkan Ricardo Rodriguez, Giacomo Bonaventura, Lucas Biglia, Franck Kessie, dan Davide Calabria. Dan di depan, Nikola Kalinic akan berduet dengan Suso.

Dalam laga nanti, I Rossoneri dipastikan tidak dapat diperkuat empat pemainnya karena mengalami cedera. Itu sebabnya Montella mau tak mau membuat sedikit perubahan komposisi pemain di starting line-up.

Dilansir Football Italia, berikut empat pemain yang tak dapat tampil membela AC Milan melawan Sampdoria.

1 dari 5 halaman

Ricardo Montolivo

AC Milan lagi-lagi tidak dapat menurunkan Ricardo Montolivo untuk pertandingan melawan Sampdoria. Pemain yang sebelumnya dipercaya sebagai kapten sebelum kedatangan Leonardo Bonucci itu tidak disertakan ke dalam skuat yang dibawa ke Genoa.

Tidak diketahui pasti cedera apa yang tengah melanda Montolivo. Namun kabarnya, cedera lamanya kambuh lagi. Tidak diketahui pula berapa lama ia harus menepi dari lapangan.

Ya, Montolivo memang sudah kerap bergelut dengan cedera. Setiap tahun sejak 2012, ia selalu dihantam cedera. Namun yang terparah adalah kerusakan ligamen yang menghantamnya saat membela Timnas Italia 7 Oktober 2016.

Akibat cedera itu, ia harus beristirahat selama 7 bulan. Cedera inilah yang sering kambuh sampai sekarang.

2 dari 5 halaman

Luca Antonelli

Baru saja pulih dari cedera otot dan menepi selama 45 hari pada 4 Juni lalu, Luca Antonelli sudah cedera lagi. Akibatnya, AC Milan tidak dapat mengandalkan Antonelli di lini belakang ataupun sebagai bek sayap kiri.

Antonelli sudah absen membela Milan sejak menghadapi Udinese di pekan keempat akhir pekan lalu. Bek 30 tahun itu mengalami masalah otot di bagian paha kirinya dan mengharuskannya naik meja perawatan. Sejauh ini belum diketahui kapan ia akan kembali merumput.

Cedera Antonelli ini sejatinya tidak terlalu berdampak pada kekuatan AC Milan sebab ia hanya dipersiapkan sebagai cadangan. I Rossoneri masih punya Ricardo Rodriguez. Bek anyar yang diboyong dari Wolfsburg itu akan diturunkan sebagai starter di pos sayap kiri.

3 dari 5 halaman

Davide Calabria

Sama seperti Antonelli, Davide Calabria juga harus menjalani perawatan untuk waktu yang cukup lama. Bek kanan berusia 20 tahun itu tadinya dipersiapkan untuk menggantikan posisi Andrea Conti yang absen enam bulan. Akan tetapi, ia sendiri justru mengalami hal yang sama.

Calabria terakhir bermain dalam laga melawan Lazio di pekan ketiga Serie A di mana Milan kalah telak 1-4.

Satu-satunya bek kanan yang dimiliki Milan saat ini adalah Ignazio Abate. Ia tadinya sempat tak diikutsertakan untuk laga melawan Sampdoria. Pelatih Vincenzo Montella berencana menempatkan Fabio Borini untuk mengisi pos sayap kanan dalam formasi 3-5-2.

Tapi, sebelum berangkat, Montella berubah pikiran dan akhirnya membawa serta Abate ke dalam rombongan.

4 dari 5 halaman

Andrea Conti

Andrea Conti sudah diketahui bakal absen untuk jangka waktu yang lama. Ya, bek kanan yang baru direkrut dari Atalanta di bursa transfer musim panas lalu itu setidaknya harus menepi selama enam bulan untuk menjalani pemulihan cedera ACL yang ia dapatkan saat latihan pada 15 September lalu.

Bisa dibilang, cedera Conti inilah yang paling merugikan AC Milan. Sebab, sejak awal, bek 23 tahun itu memang sudah digadang-gadang untuk menambahkan kekuatan di lini belakang. Itu sebabnya Milan sampai rela mengeluarkan uang 25 juta euro untuk memboyongnya ke San Siro.

Di ruang operasi, Conti mencoba meyakinkan semua pihak bahwa dia bakal segera pulih dan kembali bermain dengan performa yang lebih baik.

“Operasi berjalan dengan sempurna. Kita mulai lagi dari sini, dari tempat tidur ini, dari fisioterapi, dari keinginan untuk tidak pernah menyerah dan selalu tersenyum, dari keinginan untuk kembali ke lapangan tidak seperti sebelumnya, melainkan lebih kuat lagi, karena kejadian ini tidak akan menahan saya untuk kembali,” tulisnya lewat Instagram. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Eks Bek AC Milan Siap Berkhianat
Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan