Sukses

Prediksi Persib Vs Bhayangkara FC: Tamu Tak Sopan!

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kedatangan tamu Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1, Minggu (24/9/2017) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Tim tamu tengah usung pertahankan puncak lewat rute Bandung.

Sebagai tuan rumah, Maung Bandung jelas ingin jaga harga dirinya. Persib tak mau begitu saja diremehkan oleh sang calon lawan.

Apalagi, Atep Rizal cs berhasrat kembali ke jalur kemenangan setelah dua pertandingan terakhir gagal raih poin penuh di kandang. Melawan Bhayangkara FC, semua peluang masih sangat terbuka.

Apalagi faktanya, Persib sukses meraih kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC pada ISC A lalu. Modal mereka juga terbilang bagus karena menjadi salah satu tim yang belum tersentuh kekalahan di laga kandangnya.

Kendati demikian, tekad mereka untuk menang terbilang berliku. Sebab, selain absennya striker Ezechiel N'Douassel lantaran akumulasi kartu, Persib masih sial bermain sore hari.

Persib sudah empat kali main sore hari dan tak pernah meraih kemenangan. Mereka kalah 0-1 di markas Perseru Serui, imbang tanpa gol kontra Persipura di Mandala, seri 2-2 oleh Semen Padang, dan ditahan skor kacamata oleh Bali United di markas.

"Memang dua pertandingan kemarin mengecewakan untuk Bobotoh, apalagi ekspektasi memenangkan pertandingan. Kami kehilangkan 4 poin seyogyanya bisa dapat 6 (poin).Insya Allah Tuhan memberikan kekuatan bisa putus tren positif Bhayangkara FC," ungkap Pelatih Persib, Emral Abus.

Pernyataan Emral memang ada benarnya. Sebab, tim besutan Simon McMenemy itu memang tengah dalam posisi onfire. Mereka sukses melibas enam laga secara beruntun dengan kemenangan.



Hasilnya, skuat berjuluk The Guardian itu sukses puncaki klasemen sementara Liga 1. Performa impresif itu ingin mereka teruskan di Bandung. Terlebih, mereka unggul head to head atas Persib dengan meraih dua kemenangan, dan sekali imbang.

Bhayangkara FC juga tak cuma ingin curi poin, tapi menang di Bandung. Apalagi, mereka punya satu nama kunci, yakni Ilija Spasojevic.

Selain pernah perkuat Persib, Spaso tengah tokcer bersama The Guardians. Dia sudah kemas empat gol dalam lima laga terakhir Bhayangkara FC.

"Saya rasa kami harus ambil tiga poin di Bandung, dan kemudian lawan Bali United. Hal ini bisa membuat kami ada di tempat aman dan ada margin enam poin dengan peringkat kedua," papar Simon McMenemy memungkasi.

1 dari 3 halaman

Fakta Pertandingan

- Persib Bandung masih sial main sore. Mereka sudah empat kali gagal menang, dengan sekali kalah dan tiga kali imbang.

- Meski belum terkalahkan di kandang, mereka cuma raih enam kemenangan dan enam imbang. Itu artinya, Persib sudah kehilangan 12 poin di kandangnya.

- Bhayangkara FC terbilang cukup mengerikan di kandang lawan. Dalam lima partai tandang terakhir, mereka meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan cuma sekali kalah.

- Bhayangkara FC juga rajin cetak gol di laga tandang. Dari 13 pertandingan, mereka kemas 22 gol alias 1,69 gol per laga.

- Persib sendiri selalu telat panas. Mereka baru memasukkan satu gol pada 15 menit awal, sedang Bhayangkara FC enam gol.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Head to Head:

04/06/2017 Bhayangkara FC 2-0  Persib Bandung
12/10/2016 Persib Bandung 2-1  Bhayangkara FC
11/06/2016 Bhayangkara FC 4-1  Persib Bandung

Lima Laga Terakhir Persib

21/09/2017 Persib Bandung 0 – 0  Bali United
09/09/2017 Persib Bandung 2 – 2  Semen Padang FC
04/09/2017 Sriwijaya FC 1 – 4  Persib Bandung
28/08/2017 Persipura Jayapura 0 – 0  Persib Bandung
20/08/2017 Persib Bandung 6 – 0  Persegres Gresik

Lima Laga Terakhir Bhayangkara FC

20/09/2017 Bhayangkara FC 2 – 1  Pusamania Borneo FC
15/09/2017 Semen Padang FC 1 – 2  Bhayangkara FC
09/09/2017 Bhayangkara FC 2 – 1  Persipura Jayapura
03/09/2017 PS TNI 0 – 1  Bhayangkara FC
26/08/2017 Gresik United 0 – 5  Bhayangkara FC

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung: M Natshir Fadhil, Vladimir Vudovic, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Henhen Herdiana, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Atep Rizal, Shohei Matsunaga.

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Dany Saputra, Otavio Dutra, Jajang Mulyana, Alsan Sanda, Lee-Yoo Joon, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio, Ilham Udin Armaiyn, Guy Junior, Ilija Spasojevic. (Indra Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 4 September 2017
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Pekan ke-23