Sukses

Kecepatan Rossi di MotoGP Aragon Kejutkan Dovizioso

Rossi bakal mengawali balapan MotoGP Aragon dari posisi ketiga.

Liputan6.com, Aragon - Valentino Rossi dengan sekejap mampu mencuri perhatian penggemar MotoGP. Pembalap tim Movistar Yamaha itu berhasil menempati posisi ketiga pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (23/9) kemarin.

Juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP pun menuai decak kagum dari sesama pembalap. Andrea Dovizioso salah satunya. Pembalap Ducati Corse itu terkejut dengan penampilan impresif Rossi setelah 23 hari kembali dari cedera kaki kanan.

Pasalnya, The Doctor sukses menempati barisan pertama pada balapan seri 14 musim ini setelah mencatat 1 menit 47,815 detik atau terpaut 0,180 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

"Bila Anda melihatnya mengendarai, sepertinya Valentino benar-benar baik-baik saja dan dia sangat cepat. Saya berharap ia cepat tapi tidak seperti ini," kata Dovizioso seperti dikutip dari Crash, Minggu (24/9/2017).

"Dia sedang berada di saat yang tepat. Tapi kita harus melihat balapan karena menurut saya terutama di Aragon balapan sangat berbeda dengan latihan," tutur Dovizioso.



Kehadiran Rossi membuat peta persaingan MotoGP Aragon semakin sulit. Apalagi Dovizioso dan Marc Marquez terlempar di urutan ketujuh dan kelima. Ini akan sulit jika tim Yamaha menerapkan permainan team order untuk mengamankan posisi Vinales.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.