Sukses

Belum Akrab dengan MotoGP Aragon, Dovizioso Sulit Pilih Ban

Liputan6.com, Aragon - Pemilihan ban menjadi bahan diskusi para pembalap di kelas utama MotoGP jelang balapan di Aragon, Minggu (24/9/2017). Andrea Dovizioso misalnya, pembalap Ducati Corse itu masih belum bisa menjelaskan secara rinci apakah akan menggunakan ban belakang lembut pada balapan seri 14 di Sirkuit Motorland Aragon.

"Kami masih belum tahu. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan tentang pengaturan dan juga keputusan ban, karena kami tidak benar-benar punya waktu untuk mengejarkan ban. Suhunya lebih dingin dan di sore hari suhunya berubah di MotoGP Aragon," kata Dovizioso seperti dikutip dari Crash.

Dovizioso menambahkan, tim belum mengambil keputusan yang jelas. Saat ini pihaknya hanya fokus pada data sebelum mengambil keputusan tentang ban dan set up motor Desmocedici GP17.

"Biasanya ketika Anda mencoba sesuatu Anda tidak perlu mengubah hal-hal lain. Jadi kami harus menggunakan cara terbaik dalam 15 menit yang kita miliki," tambah Dovizioso.

Peluang Dovizioso untuk mempertahankan podium di Aragon tampaknya sedikit sulit. Hal ini merujuk dari hasil kualifikasi, Little Dragon tercecer di urutan ketujuh setelah mencatatkan waktu 1 menit 48.137 detik atau lebih lambat 0.502 detik dari Maverick Vinales.



Bisa dikatakan, lintasan sepanjang 5 km tersebut masih belum akrab buat Dovizioso terutama saat dirinya bergabung dengan Pabrikan Italia pada 2013 lalu. Pertanyaan pun muncul mengapa Aragon tidak menyukai mesin Desmocedici GP17?

"Tata letaknya. Pengereman berat yang harus Anda lakukan di sudut, dan Anda harus tetap mempertahankan sudut sampai masuk. Cengkeramannya sangat rendah. Saya pikir inilah alasannya betapa sulitnya MotoGP Aragon," pungkas Dovizioso.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
Ban Jadi Masalah Terbesar Rossi di MotoGP 2017