Sukses

Rajin Cetak Gol, Bomber Juventus Beri Saran untuk Higuain

Dybala sudah mencetak 12 gol untuk Juventus pada musim ini.

Liputan6.com, Turin - Juara Serie A enam kali berturut-turut, Juventus sukses menaklukkan rival sekota, Torino dengan skor meyakinkan, 4-0 dalam Derby Della Mole pada lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu dini WIB (24/9/2017). Dua gol Juventus dicetak Paulo Dybala (menit 16 dan 91) dan dua lainnya oleh Miralem Pjanic di menit 40 dan Alex Sandro di menit 57.

Dengan tambahan dua gol ini, Dybala total sudah mencetak 12 gol musim ini bersama Juventus, 10 di antaranya di kompetisi Serie A dalam 6 penampilan.

"Saya sedang dalam bentuk permainan yang bagus dan tim sangat membantu saya. Kami bermain baik dan banyak menyerang. Namun musim baru dimulai, kami harus terus seperti ini," ujar La Joya--julukan Dybala kepada Sky Sport Italia.

Namun bagi Dybala, gol-golnya tidak terlalu penting dibanding ambisi tim untuk meraih trofi. Adapun Juventus sejauh ini masih berada di peringkat kedua di bawah Napoli yang unggul selisih gol. Kedua tim sama-sama meraih poin sempurna dalam enam laga yang sudah dimainkan.

"Pada gol pertama, ada Tomas Rincon di belakang saya dan kiper berada di satu arah. Jadi saya ubah arah saya dan untungnya bola melaju di antara bek. Gol memang baik, tapi hal yang penting adalah memenangkan trofi bersama Juventus. Kami ingin terus melanjutkan perjalanan kami di tiga turnamen lagi, tanpa mengubah hasil akhir," kata pemain yang direkrut dari Palermo tahun 2015 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Untuk Higuain

Dybala dianggap mulai subur mencetak gol sejak memakai seragam nomor 10. Musim lalu, striker Argentina itu tak sesubur sekarang, di mana ia 'hanya' mencetak 19 gol selama satu musim.

"Di Palermo saya punya ruang gerak yang lebih banyak sebagai penyerang tengah dan bisa lebih leluasa. Saya suka sistem seperti ini di Juventus karena pelatih memberi ruang bagi saya untuk bergerak. Rekan-rekan setim juga membuat segalanya lebih mudah bagi saya," tambah Dybala.

Sementara itu, pada laga tersebut, kompatriot Dybala, Gonzalo Higuain secara mengejutkan dicadangkan oleh pelatih Massimiliano Allegri. Mario Mandzukic digeser ke depan sebagai penyerang tengah, sedangkan posisinya diisi Douglas Costa. Atas keadaan itu, Dybala memberi saran untuk Higuain.

"Ini bukan periode yang baik buat dia karena bagi seorang striker jelas itu tidak baik jika tidak mencetak gol. Dia hanya perlu tenang dan gol akan lahir saat dia tidak terlalu mengharapkannya," tutur Dybala.

"Saya juga bersusah payah mencetak gol di awal musim lalu. Tapi begitu kita berhasil memecahkan es, kita akan terus mencetak gol," ujar striker Juventus berusia 23 tahun itu. (Abul Muamar)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.