Sukses

Alba: Valverde Melatih Barcelona dengan Sempurna

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba, menilai Pelatih Ernesto Valverde telah berhasil membangkitkan kembali gairah sepak bola timnya sejak ditinggalkan Luis Enrique dan Neymar. Di mata Alba, Valverde adalah pelatih yang hebat.

Barcelona menang 3-0 atas Girona pada lanjutan pertandingan La Liga di Estadi Municipal de Montilivi, Sabtu (23/9/2017). Dari tiga gol El Barca, dua di antaranya tercipta berkat gol bunuh diri.

Barcelona membuka skor di menit 17 karena Aday membelokkan tembakan Jordi Alba. Keunggulan Barca bertambah di awal babak kedua lewat gol bunuh diri kiper Gorka Irairoz sebelum Luis Suarez melengkapi kemenangan dengan golnya di menit 69.

Hasil itu memantapkan posisi Los Cules di puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 18 poin dari enam pertandingan. Barcelona unggul empat poin dari Atletico Madrid dan tujuh poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang berada di posisi empat.

Barcelona kini telah meraih 13 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Menurut Alba, hal itu semua berkat tangan dingin Valverde.



"Pelatih mengelola skuat dengan sempurna. Kami semua mendapat kesempatan untuk bermain. Dia bekerja sangat baik dengan kami," kata Alba seperti dilansir Soccerway.

"Kami menanggapi metodenya dan, meski masih ada banyak pertandingan di depan, aku merasa semua pemain memiliki perasaan positif," Alba menambahkan.

Artikel Selanjutnya
Xavi: Barcelona Sedang Tertidur
Artikel Selanjutnya
Valverde: Barcelona Kerja Keras Taklukkan Alaves