Sukses

Pablo Maffeo, Bek Girona yang Bikin Messi Mati Kutu

Liputan6.com, Girona - Bintang Barcelona, Lionel Messi dibuat mati kutu oleh Pablo Maffeo, bek kanan Manchester City yang dipinjamkan ke Girona. Keduanya saling berhadapan di Estadi Municipal de Montilivi, Sabtu (23/9/2017) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan La Liga.

Dalam laga tersebut, Los Balugrana --sebutan Barcelona-- menang telak 3-0. Namun, Messi tidak mencetak gol atau menyumbang assist. Pergerakannya berhasil dihentikan oleh Maffeo.

Dalam laga tersebut, Maffeo tercatat melakukan dua clearance untuk menghentikan pergerakan Messi. Bek berusia 20 tahun itu juga mematikan Messi dengan melakukan tekel hingga tiga kali.

"Messi menanyakan beberapa hal kepada saya. 'Jika Manchester City meminjamkan Anda, berapa umur Anda sekarang?'" ujar Maffeo sambil menirukan pertanyaan Messi, dikutip dari Marca.

Maffeo melanjutkan, dirinya tidak mudah membuat striker Timnas Argentina itu tak berkutik. Dia harus melakukan banyak hal untuk memperlambat pergerakan Messi.



"Saya terus menandainya dan terus dekat dengan dia. Jujur saja, ini sangat sulit. Saya tidak hanya melihat perspektif sepak bola, tapi juga psikologis Messi," katanya mengakhiri.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Messi
Artikel Selanjutnya
Suarez Bertahan di Barcelona karena Messi
Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo